16:00 . Setiap Bulan, Jumlah Warga Bojonegoro Daftar TKI Bisa Ratusan   |   15:00 . BMG Punya Dua Wartawan Utama   |   14:00 . Ribuan Masyarakat Antusias Saksikan Lomba Drumband di Tejo   |   13:00 . 19 Regu Meriahkan Lomba Drumband di Tejo   |   12:00 . Meriah, Trail Gayam Menantang dan Pacu Adrenalin   |   11:00 . Pemenang Motor Spirit Asian Games ini Gemetar dan Bersyukur   |   10:30 . PPLIPI Bagikan Air Mineral Kepada Pengunjung CFD   |   10:00 . Spirit Asian Games, 10 Ribu Masyarakat Bojonegoro Kompak Goyang Dayung   |   09:00 . Pelaku Seni Harus Punya NIK, ini Gunanya...   |   08:00 . 41 Wartawan Ikut UKW, 3 Dinyatakan Belum Kompeten   |   07:00 . 4 Tips Mencegah Badan Pegal Linu Ketika Bangun Tidur   |   06:00 . Ada Udang di Balik Fitnah   |   20:00 . Besok, Spirit Asian Games 2018 Kembali Digelar di Alun Alun   |   19:00 . Komitmen BMG Jadi Media Prefesional   |   18:00 . 16.468 KPM di Bojonegoro Terima Tuan Rasidi   |  
Sun, 23 September 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 14 September 2018 17:00

Rapatkan Barisan, Nasdem Targetkan Rebut Kursi Legislatif

Rapatkan Barisan, Nasdem Targetkan Rebut Kursi Legislatif

Reporter: Parto Samsito

blokBojonegoro.com - Mendekati penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPR, partai Nasdem mulai memanasi mesin partai. Pasalnya partai peserta pemilu nomor urut 5 itu merapatkan barisan dan menargetkan bisa merebut kursi legislatif di DPRD Kabupaten/Kota, DPR provinsi dan DPR RI.

"Untuk DPRD Bojonegoro tujuh kursi. Termasuk DPR Provinsi dan DPR RI punya wakil partai Nasdem, kita buktikan bersama," ucap ketua DPD Partai Nasdem Bojonegoro, Alham M. Ubay saat konsolidasi pemenangan Caleg Partai Nasdem Jawa Timur pada Pemilu 2019 di salah satu hotel di Bojonegoro, Jum'at (14/9/2018).

Acara yang mengusung tema 'menang besar menuju tiga besar' diikuti seluruh Caleg DPR RI dapil Jatim IX, DPRD Provinsi Dapil Jatim XII dan DPRD Kabupaten Bojonegoro serta Tuban itu, untuk mendapatkan kursi legislatif tolak ukurnya sudah dilakukan dengan melakukan konsolidasi baik internal partai maupun caleg dapil itu sendiri.

"Bahkan di Bojonegoro setiap dapil membentuk group discussion, agar bergerak bersama untuk mendapatkan kursi. Caleg tidak bekerja sendiri-sendiri, tapi bekerja bersama untuk meraih kursi itu," terang Alham.

Mantan jurnalis itu juga mengucapkan terimakasih kepada DPW Partai Nasdem yang memberikan kepercayaan menjadi tuan rumah konsolidasi sekarang ini. "Banyak tokoh-tokoh merapat ke Nasdem menambah kepercayaan kita semuanya, kedepan sangat mengharapkan bimbingan dan arahan semuanya. Kerjasama Caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dilakukan bersama-sama," ungkapnya.

Sementara itu, ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Rendra Krisna mengapresiasi kegiatan konsolidasi ini, karena modal bersama melakukan kegiatan untuk kemenangan besar menuju tiga besar.

"Tidak hanya kenal dan konsolidasi. Tapi juga menyamakan gerak dan langkah, ketetapan hati menjadi kader Nasdem ditempatkan di legislatif," jelasnya.

Sedangkan ketua Bappilu pusat Partai Nasdem, Efendi Choiri mengingatkan kepada seluruh Caleg tetap menjaga kesolitan untuk memenangkan Pemilu. "Partai Nasdem sama seperti partai besar lainnya, berdasarkan dari berbagai survey lembaga," papar Gus Choy panggilan Efendi Choiri.

Gus Choy juga mengabsen seluruh Caleg baik DPRD Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban, DPR Provinsi dan DPR RI. Sehingga bagi Caleg yang tidak hadir, Gus Choy meminta untuk memanggil Caleg yang tidak hadir dalam konsolidasi sekarang ini.

Rencananya dalam agenda konsolidasi, selain disampaikan internal partai juga mengundang pemateri dari Bawaslu Kabupaten, KPU dan perwakilan media. Supaya para Caleg memahami proses dan tahapan maupun larangan yang akan dilakukannya. [ito/mu]

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.


You need to sign in or register for this service



Video bB

Redaksi

  • Sunday, 23 September 2018 15:00

    UKW ke-24 PWI Jatim

    BMG Punya Dua Wartawan Utama

    BMG Punya Dua Wartawan Utama Blok Media Group (BMG) yang membawahi blokBojonegoro.com dan blokTuban.com punya dua wartawan dengan kompetensi Utama. Hal itu dipastikan dua perwakilan BMG; Chief Executif Officer (CEO) BMG, Muhammad Abdul Qohhar dan Pemimpin Redaksi blokTuban.com, Sri Wiyono dinyatakan berkompeten dan lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 24 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Friday, 21 September 2018 21:00

    Meriah, Acara The Power of Public Speaking STAI ATTANWIR

    Meriah, Acara The Power of Public Speaking STAI ATTANWIR Jumat, (21/8/2018) menjadi hari yang istimewa bagi keluarga Kampus STAI ATTANWIR. Hari ini Aula Kampus STAI ATTANWIR tampak mahasiswa ceria mengikuti The Power of Public Speaking dengan Narasumber, Indah Fajrotuz Zahro,M.Psi dengan moderator rekanita Iza Afadha, Duta Pelajar Jawa Timur....

    read more

Tabloid bB