15:00 . Dewan Bahas Pemanasan Global Bojonegoro Bareng DLH dan EMCL   |   14:00 . Mensesneg Sampaikan 4 Program Pemerintah untuk Pesantren   |   13:00 . Lihat Lokasi Ponpes Attanwir   |   12:00 . Pulang Kampung, Mensesneg Sambang Ponpes Attanwir   |   11:00 . Sambut Mensesneg   |   10:00 . Pembinaan, Ini Pesan Wabup untuk Pemdes se-Kecamatan Kapas   |   09:00 . Selain Berwarna Kehitaman, Banyak Ikan di Bengawan Mati   |   08:00 . Nahkodai DPD Apitu Jatim, Iskandar akan Buat Sertifikasi Anggota   |   07:00 . Perhatikan, 8 Cara "Tumpas" Kesepian Saat Berstatus Jomblo   |   21:00 . Sekjen Senopati Nusantara dan Mantan Gubernur DKI Hadir di Festival Pusaka   |   20:00 . Raimuna X, IOF Kenalkan Dunia Offroad   |   19:00 . Diterjang Angin, Panggung FBU Luluh Lantak   |   18:00 . Baliho Salah Satu Caleg Terlepas, Ganggu Pengguna Jalan   |   17:00 . Ada 8 Madrasah Dapat Nilai C Saat Akreditasi   |   16:00 . Muhammad Melawan Kapitalisme   |  
Mon, 19 November 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 14 September 2018 17:00

Rapatkan Barisan, Nasdem Targetkan Rebut Kursi Legislatif

Rapatkan Barisan, Nasdem Targetkan Rebut Kursi Legislatif

Reporter: Parto Samsito

blokBojonegoro.com - Mendekati penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPR, partai Nasdem mulai memanasi mesin partai. Pasalnya partai peserta pemilu nomor urut 5 itu merapatkan barisan dan menargetkan bisa merebut kursi legislatif di DPRD Kabupaten/Kota, DPR provinsi dan DPR RI.

"Untuk DPRD Bojonegoro tujuh kursi. Termasuk DPR Provinsi dan DPR RI punya wakil partai Nasdem, kita buktikan bersama," ucap ketua DPD Partai Nasdem Bojonegoro, Alham M. Ubay saat konsolidasi pemenangan Caleg Partai Nasdem Jawa Timur pada Pemilu 2019 di salah satu hotel di Bojonegoro, Jum'at (14/9/2018).

Acara yang mengusung tema 'menang besar menuju tiga besar' diikuti seluruh Caleg DPR RI dapil Jatim IX, DPRD Provinsi Dapil Jatim XII dan DPRD Kabupaten Bojonegoro serta Tuban itu, untuk mendapatkan kursi legislatif tolak ukurnya sudah dilakukan dengan melakukan konsolidasi baik internal partai maupun caleg dapil itu sendiri.

"Bahkan di Bojonegoro setiap dapil membentuk group discussion, agar bergerak bersama untuk mendapatkan kursi. Caleg tidak bekerja sendiri-sendiri, tapi bekerja bersama untuk meraih kursi itu," terang Alham.

Mantan jurnalis itu juga mengucapkan terimakasih kepada DPW Partai Nasdem yang memberikan kepercayaan menjadi tuan rumah konsolidasi sekarang ini. "Banyak tokoh-tokoh merapat ke Nasdem menambah kepercayaan kita semuanya, kedepan sangat mengharapkan bimbingan dan arahan semuanya. Kerjasama Caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dilakukan bersama-sama," ungkapnya.

Sementara itu, ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Rendra Krisna mengapresiasi kegiatan konsolidasi ini, karena modal bersama melakukan kegiatan untuk kemenangan besar menuju tiga besar.

"Tidak hanya kenal dan konsolidasi. Tapi juga menyamakan gerak dan langkah, ketetapan hati menjadi kader Nasdem ditempatkan di legislatif," jelasnya.

Sedangkan ketua Bappilu pusat Partai Nasdem, Efendi Choiri mengingatkan kepada seluruh Caleg tetap menjaga kesolitan untuk memenangkan Pemilu. "Partai Nasdem sama seperti partai besar lainnya, berdasarkan dari berbagai survey lembaga," papar Gus Choy panggilan Efendi Choiri.

Gus Choy juga mengabsen seluruh Caleg baik DPRD Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban, DPR Provinsi dan DPR RI. Sehingga bagi Caleg yang tidak hadir, Gus Choy meminta untuk memanggil Caleg yang tidak hadir dalam konsolidasi sekarang ini.

Rencananya dalam agenda konsolidasi, selain disampaikan internal partai juga mengundang pemateri dari Bawaslu Kabupaten, KPU dan perwakilan media. Supaya para Caleg memahami proses dan tahapan maupun larangan yang akan dilakukannya. [ito/mu]

Tag : pemilu, caleg

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 14 November 2018 14:00

    Pelatihan Menulis Bersama EMCL dan Tempo Institute

    Tulisan Tiga Wartawan Bojonegoro Terbaik

    Tulisan Tiga Wartawan Bojonegoro Terbaik Selama tiga hari, mulai Senin hingga Rabu (12-14/11/2018), awak media dari Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Blora mengikuti pelatihan menulis feature/story telling dan digital marketing di Disaster Oasis, KM 21,5, Sleman,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Saturday, 10 November 2018 20:00

    MINU Karakter Bojonegoro Gelar Educatif of Leadership

    MINU Karakter Bojonegoro Gelar Educatif of Leadership Hari Sabtu adalah hari libur bagi anak-anak MINU Karakter Bojonegoro. Tetapi tidak untuk Sabtu (10/11/2018) ini. Mengetahui akan pentingnya menjadi pemimpin yang baik sejak dini, diadakanlah Outbond di Maibit, Kecamatan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more