Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Omset Tak Menentu, Pedagang di Taman Rajekwesi Pasrah

blokbojonegoro.com | Saturday, 15 September 2018 16:00

Omset Tak Menentu, Pedagang di Taman Rajekwesi Pasrah

Kontributor: Candra Kurniawan

blokBojonegoro.com - Taman Rajekwesi Bojonegoro menjadi salah satu pilihan warga Bojonegoro untuk menghabiskan waktu santai bersama keluarga terdekat maupun teman.

Setelah dibangun, taman rajekwesi yang dulunya eks terminal itu bebas dari para Pedagang Kali Lima (PKL), dan para pedagang yang hendak berjualan dibuatkan kios-kios toko di selatan taman.

Tentu hal ini dimanfaatkan oleh para pedagang untuk meraih keuntungan dengan berjualan di sekitar taman rajekwesi.

Namun tak seperti yang diharapkan, beberapa pedagang merasa omset yang diraih tiap hari kian menurun. Salah satu pedagang, Suryati (32), yang berjualan kopi di pertokoan taman rajekwesi merasakan jika pengunjung di warungnya sepi.

"Makin sepi, itu banyak yang tutup. Mungkin juga karena persaingan antar pedagang di kios dan PKL yang masih berjualan di trotoar," keluhnya.

Begitu juga dengan Dimas (52) yang berjualan mie ayam di pertokoan taman rajekwesi juga merasakan nasib sama.

"Pengunjung di sini tak menentu, kadang ramai ketika malam minggu kadang jika hari biasa hanya satu, dua saja yang mampir," tukasnya pasrah.

Beberapa kios pun juga terlihat tutup karena tak ada pembeli. Kebanyakan dari mereka mengaku membayar sewa per bulan Rp500 ribu ke pihak Dinas Koperasi. Beberapa dari mereka pasrah dengan kondisi sepinya pengunjung di taman rajekwesi ini. [wan/mu]

Tag : TAMAN RAJEKWESI



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini