Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

2019, Disdikda Anggarkan Insentif GTT Rp2,76 Miliar

blokbojonegoro.com | Sunday, 16 September 2018 08:00

2019, Disdikda Anggarkan Insentif GTT Rp2,76 Miliar

Reporter: M. Safuan 

blokBojonegoro.com - Ratusan Guru Tidak Tetap (GTT) dibawah naungan Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro, pada 2019 mendatang direncanakan bakal mendapat insentif dari Pemerintah Kabupaten yang anggarannya mencapai 2,76 miliar.

"Memang rencananya, insentif itu bakal diberikan kepada GTT yang jumlahnya 920 guru," kata Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro, Nandar 

Nandar mengungkapkan anggaran insentif itu telah diajukan oleh Disdik Bojonegoro dan telah mendapatkan persetujuan dari Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bojonegoro beberapa waktu lalu.

"Ya tujuannya untuk mensejahterakan GTT di Bojonegoro," bebernya kepada blokBojonegoro.

Adapun insentif yang diberikan tersebut diperuntukan bagi GTT yang K-2 dan GTT yang sudah yang mempunyai NUPTK yang telah mendapatkan SK penugasan dari Bupati. Sedangkan untuk besaran intensifnya setiap bulanya GTT tersebut menerima sebesar Rp250.000 yang disalurkan setiap triwulan.

"Penyalurannya akan masuk ke rekening masing-masing GTT," jelas Nandar saat ditemui blokBojonegoro.com.

Dengan diberikan insentif itu, diharapkan kesejahteraan GTT akan lebih baik dan GTT agar lebih giat lagi dalam memberikan pembelajaran kepada anak didiknya. Selama ini insentif GTT setiap bulanya didapatkan dari  sekolahan yang berasal dari Anggaran BOS yang diterima oleh GTT sebulan sekali.[saf/lis]

 

Tag : gtt, guru



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini