Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dari Kracaan, Tak Lengkap Tanpa Bawa Ikan Wader

blokbojonegoro.com | Sunday, 16 September 2018 20:00

Dari Kracaan, Tak Lengkap Tanpa Bawa Ikan Wader

Kontributor: Abdul Rokim

blokBojonegoro.com - Setiap melakukan kunjungan ke suatu tempat tentu hal wajib yang harus dibawa pulang ialah oleh-oleh, baik dalam bentuk foto mengabadikan moment, mainan maupun makanan.

Tak terkecuali saat kita pergi melihat keindahan Kracaan Bengawan Solo. Destinasi wisata alam yang terletak di aliran sungai terpanjang di pulau jawa, tepatnya berada di Desa Payaman, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, yang hanya dapat dijumpai saat musim kemarau.

Setelah dari kracaan ada satu oleh-oleh yang menarik untuk dibawa pulang, yaitu ikan wader segar yang ditangkap langsung dari bengawan solo.

Salah satu penjual ikan yang juga warga setempat, Ngatijah (52) mengatakan, ia bersama sang suami selalu berjualan ikan segar saat musim kemarau seperti saat ini, karena saat kemarau wisata tersebut muncul.

"Hampir setiap tahun menjual wader seperti ini, alhamdulillah selalu laku," tuturnya.

Untuk harga ikan wader terbilang tidak begitu mahal, harga yang ditawarkan mulai dari Rp15 ribu sudah bisa mendapatkan wader segar cukup banyak, itupun sudah dalam keadaan bersih dari kotorannya.

"Sudah kami bersihkan, sesampainya di rumah pembeli tinggal memasak," imbuhnya.

Salah satu pengunjung yang tengah membeli wader, Darti (37) berujar, selain bisa berlibur bersama keluarga melihat indahnya kreceaan, tentu ia bisa membawa pulang oleh-oleh yang sekaligus bisa untuk lauk makan.

"Sangat menikmati pemandangan, saat pulang pun bisa bawa oleh-oleh ikan segar," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com. [im/mu]

kracaan-1

Tag : kracaan, ikan wader, ikan, oleh-oleh



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini