15:00 . Pertamina EP Asset 4 Sosialisasikan Protokoler Covid-19   |   14:00 . UN Ditiadakan, Kelulusan Siswa Diserahkan Sekolah   |   13:00 . Dampak Corona, Swalayan Sepi Pengunjung   |   12:00 . Aparat Gabungan Periksa Warga Pendatang di Wilayah Perbatasan   |   11:00 . Dampak Corona Permintaan Masker Kain Melonjak   |   09:00 . Hasil Tes Kesehatan PDP Butuh Waktu Seminggu   |   08:00 . Ketua PKK Desa Tulungagung Beri Sosialisasi Pencegahan COVID-19   |   07:00 . Pandemi Corona, Ini Cara Tingkatkan Imunitas Tubuh   |   06:00 . Unik, Bilik Sterilisasi Ala Pemuda Tanggungan   |   22:00 . Suhu Tubuh Satu Santri Tambakberas Tinggi   |   21:00 . Cegah Penyebaran Covid-19, Nasdem Tergerak Semprot Desinfektan   |   20:00 . Tekan Penyebaran Corona, Jam Buka Pasar Tradisional Dibatasi   |   19:30 . Anggota DPRRI Apresiasi Pemuda Desa Tanggungan   |   19:00 . Warga Bojonegoro Bekerja di Daerah Zona Merah, Ikuti Aturan ini   |   18:00 . Update Hari ini, ODP di Bojonegoro Bertambah 8 Orang   |  
Sun, 29 March 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 16 September 2018 12:00

Pratu Jefri, Jadi Atlet Harus Yakin dan Mencintai Olahraga

Pratu Jefri, Jadi Atlet Harus Yakin dan Mencintai Olahraga

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Pratu Jefri Ardianto meminta para generasi muda Indonesia untuk tidak takut menatap karier sebagai atlet. Kuncinya harus yakin dan mencintai olahraga. 

Hal itu disampaikan peraih medali emas Asian Games 2018 dari cabor dayung di hadapan peserta senam di Alun alun Bojonegoro, Minggu (16/9/2018) tadi. Motivasi yang diberikan oleh Pratu Jefri diharapkan bisa menginspirasi generasi muda menjadi atlet berprestasi.

"Pokoknya jangan takut menyalurkan bakat dan yakin bisa," tutur Pratu Jefri.

Pratu Jefri juga menceritakan awal dia menggeluti dayung. Dari mulai kegiatan antar batalyon sampai kejuaraan nasional pra PON pada 2015 dan memeroleh satu medali emas. Selanjutnya, PON XIX 2016 lalu, dia juga menyabet satu emas dan dua perak. 

Prestasi tersebut jadi modalnya tergabung Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) dan mewakili Indonesia di kancah Internasional. Di antaranya seperti World Cup Liga di Swiss, Navigation Systems Researsch Foundation (NSRF) di Belanda, Under Twenty Three di Bulgaria, dan Thailand Asian Champion Rowing di Thailand. 

"Kejuaraan di Belanda menghasilkan 1 emas dan 1 perak, di Bulgaria menghasilkan perunggu, di Swiss juara nomor 4, di Thailand mendapat 1 emas," paparnya. 

Selain itu, masih ada banyak lagi kejuaraan yang ia ikuti seperti kejuaraan di Vietnam dan Malaysia. Pernah juga ikut kejuaraan di Swiss dan Australia. Saat ini, total raihan medali emasnya sebanyak 14 buah, 3 medali perak, dan 1 perunggu.

Dalam waktu dekat, dia akan mempersiapkan Sea Games di Philipina dan pra olympiade. Meskipun terikat dengan kesatuannya sebagai anggota marinir TNI AL tapi hal itu tidak menyurutkan prestasinya untuk mengharumkan Indonesia baik Nasional maupun Internasional.[oel/lis]

Tag : dayung, olahraga


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 25 March 2020 23:00

    Waspada Corona, Jangan Panik

    Swadaya, MKP dan Warga Cangaan Semprot Disinfektan

    Swadaya, MKP dan Warga Cangaan Semprot Disinfektan Kelompok Pemuda Desa Canga'an "Muda Karya Perkasa" (MKP) Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro bersama masyarakat setempat melakukan penyemprotan disinfektan guna pencegahan virus Corona (Covid-19), Selasa (25/03/2020)...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat