08:00 . Mahasiswa Cerdas Bermedia Sosial   |   07:00 . 8 Tanda Kamu Terlalu Bergantung dengan Kekasih   |   19:00 . Peringati Hari Peduli Sampah, Bersihkan Sampah Bengawan   |   18:00 . Utamakan Keselamatan Pasien Dengan Standar Akreditasi   |   17:00 . PWI Bojonegoro Selenggarakan Workshop   |   16:00 . Banyak Kendala, Para Peternak Berbagi Pengalaman   |   15:00 . Santunan Kematian, Ahli Waris Harus Memiliki Rekening   |   14:00 . 44S Poultry Berikan Pelatihan Kepada 57 Peternak Ayam   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Bakal Tingkatkan Kemampuan PMKS   |   12:00 . DLH dan Polres Bojonegoro Bersih Sampah di TBS   |   11:00 . Diburu Pembeli, Laju Penjualan Laptop-Komputer Meningkat   |   10:00 . Tanya Kejejelasan Nasib Persibo, Suporter akan Turun Jalan   |   09:00 . Jelang UNBK, Laptop Baru dan Bekas Masih Diburu   |   08:00 . Ini Alasan Pupuk Organik Lebih Disarankan Dibanding Kimia   |   07:00 . Awas, Jangan Biarkan Batuk Berkepanjangan   |  
Thu, 21 February 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 19 September 2018 10:00

Khidmat Acara Wisuda Mahasiswa Akes Rajekwesi

Khidmat Acara Wisuda Mahasiswa Akes Rajekwesi

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Setelah mengikuti proses perkuliahan di kampus Akademi Kesehatan (Akes) Rajekwesi Bojonegoro, seratusan mahasiswa kesehatan diwisuda di salah satu hotel yang ada di Kota Ledre, Selasa (18/9/2018), dengan khidmat. Bahkan beberapa mahasiswa dan orang tua meneteskan air mata, karena terharu dan bangga atas kelulusannya.

Saat prosesisi wisuda selain dihadiri orang tua wisudawan, juga disaksikan Kepala Lembaga L2 Dikti Wilayah VII Jawa Timur yang diwakili oleh Drs. Budi Hasan, M.Si sebagai Kepala Bidang kelembagaan dan Sistem Informasi.

"Sebanyak 115 mahasiswa yang diwisuda, yakni 100 mahasiswa dari program studi (Prodi) D3 keperawatan dan 15 mahasiswa dari Prodi D3 kebidanan," kata Ketua Senat Akes Rajekwesi Bojonegoro, Fidrotin Azizah S. Kep, Ns, M.Kes.

Disampaikan Bu Fid, panggilan Fidrotin Azizah, ini adalah acara pengukuhan wisudawan dan wisudawati ke XXIII Prodi D3 keperawatan dan wisuda ke XIII Prodi D3 kebidanan. "Acara berlangsung khidmat dan lancar, dengan suasana haru bercampur bahagia. Semoga wisudawan sukses," terangnya.

Sementara itu Kepala Lembaga L2 Dikti Wilayah VII Jawa Timur yang diwakili Drs. Budi Hasan, M.Si sebagai Kepala Bidang Kelembagaan dan Sistem Informasi, mengucapkan selamat dan sukses, serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para wisudawan dan wisudawati atas kerja kerasnya, agar terus berjuang dan mengabdi.

Pasalnya setelah menyelesaikan study di Akes Rajekwesi Bojonegoro bukan berarti selesai juga perjuangan para mahasiswa. Namun justru ini merupakan awal dari petualangan hidup setelah lulus, para wisudawan harus pergi ke dunia luar untuk melayani masyarakat. "Belajar dan terus belajar untuk mengasah ilmu pengetahuan yang kalian miliki dan berprestasi dimana pun kalian mengabdi," pesan Pak Budi.

Ditambahkan, akademi Kesehatan Rajekwesi Bojonegoro yang telah diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Kesehatan (YPKRB) adalah perguruan tinggi yang sehat dan diakui oleh pemerintah. "Oleh karena itu jangan ragu-agu untuk kuliah di kampus ini," pungkasnya.

Dalam pembacaan surat keputusan kelulusan oleh Wakil Direktur I Akademi Kesehatan Rajekwesi Bojonegoro, Rahmawati, M.Kes, sesuai laporan akademik, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi pada kali ini sebesar 3,56. Pemberian penghargaan untuk lulusan terbaik dan lulusan berprestasi non akademik, untuk Prodi D3 Keperawatan yakni terbaik pertama Anisa Nur Fadilah, penghargaan diberikan oleh ketua L2 Dikti, kedua Luthfi Widya Pangestuti, penghargaan diberikan oleh Pj. Bupati Bojonegoro dan Ratna Tri Astutik terbaik ketiga penghargaan diberikan oleh Pembina YPKRB.

Sedangkan terbaik Prodi Kebidanan yakni Siti Nur Sholikhah, penghargaan diberikan oleh perwakilan Bank Rakyat Indonesia (BRI), terbaik Non Akademik Keperawatan diraih Luthfi Widya Pangestuti, penghargaan diberikan oleh Ketua YPKRB dan terbaik Non Akademik Kebidanan diraih Ginar Prastiwi Purbosari, penghargaan diberikan oleh Direktur Kebidanan. [ito/mu]

Tag : akes rajekwesi, rajekwesi

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more