20:00 . BLT DD Tahap Kedua di Bojonegoro Mulai Cair   |   19:30 . 1 Orang Positif Covid-19 di Bojonegoro Dinyatakan Sembuh   |   19:00 . Pembunuhan Terhadap Janda, Terdakwa Divonis 12 Tahun Penjara   |   18:00 . Usai Lebaran, Tren Gadai Barang Kembali Ramai   |   17:00 . Pembatasan Wilayah, ini Dampaknya bagi Perusahaan Jasa Travel   |   16:00 . 1.361 CJH Batal Berangkat Jadi Prioritas Berangkat Haji Tahun Depan   |   15:00 . Diduga Peras Kades, 2 Oknum LSM Dicokok Polisi di Warung Kopi   |   14:00 . Pasein Covid-19 di RS Bhayangkara Wahyu Tetuko Diberikan Terapi Pernapasan   |   13:00 . Ribuan CJH Asal Bojonegoro Gagal Berangkat Tahun ini   |   12:00 . Pasca Lebaran, Omzet Pedagang Daging Sapi Menurun Drastis   |   11:00 . 12 Instansi Ikuti Penandatangan MoU Mall Pelayanan Publik   |   10:00 . Santunan Jasa Raharja untuk Korban Cacat Tetap Menempati Posisi Paling Rendah   |   09:00 . Kejaksaan Negeri Bojonegoro Menuju Predikat WBK 2020   |   08:00 . Melihat Proses Pembuatan Jajanan Jadul 'Ladu'   |   07:00 . Cegah Covid-19, Perlukah Tahan Napas saat Berdekatan dengan Orang?   |  
Wed, 03 June 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 19 September 2018 10:00

Khidmat Acara Wisuda Mahasiswa Akes Rajekwesi

Khidmat Acara Wisuda Mahasiswa Akes Rajekwesi

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Setelah mengikuti proses perkuliahan di kampus Akademi Kesehatan (Akes) Rajekwesi Bojonegoro, seratusan mahasiswa kesehatan diwisuda di salah satu hotel yang ada di Kota Ledre, Selasa (18/9/2018), dengan khidmat. Bahkan beberapa mahasiswa dan orang tua meneteskan air mata, karena terharu dan bangga atas kelulusannya.

Saat prosesisi wisuda selain dihadiri orang tua wisudawan, juga disaksikan Kepala Lembaga L2 Dikti Wilayah VII Jawa Timur yang diwakili oleh Drs. Budi Hasan, M.Si sebagai Kepala Bidang kelembagaan dan Sistem Informasi.

"Sebanyak 115 mahasiswa yang diwisuda, yakni 100 mahasiswa dari program studi (Prodi) D3 keperawatan dan 15 mahasiswa dari Prodi D3 kebidanan," kata Ketua Senat Akes Rajekwesi Bojonegoro, Fidrotin Azizah S. Kep, Ns, M.Kes.

Disampaikan Bu Fid, panggilan Fidrotin Azizah, ini adalah acara pengukuhan wisudawan dan wisudawati ke XXIII Prodi D3 keperawatan dan wisuda ke XIII Prodi D3 kebidanan. "Acara berlangsung khidmat dan lancar, dengan suasana haru bercampur bahagia. Semoga wisudawan sukses," terangnya.

Sementara itu Kepala Lembaga L2 Dikti Wilayah VII Jawa Timur yang diwakili Drs. Budi Hasan, M.Si sebagai Kepala Bidang Kelembagaan dan Sistem Informasi, mengucapkan selamat dan sukses, serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para wisudawan dan wisudawati atas kerja kerasnya, agar terus berjuang dan mengabdi.

Pasalnya setelah menyelesaikan study di Akes Rajekwesi Bojonegoro bukan berarti selesai juga perjuangan para mahasiswa. Namun justru ini merupakan awal dari petualangan hidup setelah lulus, para wisudawan harus pergi ke dunia luar untuk melayani masyarakat. "Belajar dan terus belajar untuk mengasah ilmu pengetahuan yang kalian miliki dan berprestasi dimana pun kalian mengabdi," pesan Pak Budi.

Ditambahkan, akademi Kesehatan Rajekwesi Bojonegoro yang telah diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Kesehatan (YPKRB) adalah perguruan tinggi yang sehat dan diakui oleh pemerintah. "Oleh karena itu jangan ragu-agu untuk kuliah di kampus ini," pungkasnya.

Dalam pembacaan surat keputusan kelulusan oleh Wakil Direktur I Akademi Kesehatan Rajekwesi Bojonegoro, Rahmawati, M.Kes, sesuai laporan akademik, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi pada kali ini sebesar 3,56. Pemberian penghargaan untuk lulusan terbaik dan lulusan berprestasi non akademik, untuk Prodi D3 Keperawatan yakni terbaik pertama Anisa Nur Fadilah, penghargaan diberikan oleh ketua L2 Dikti, kedua Luthfi Widya Pangestuti, penghargaan diberikan oleh Pj. Bupati Bojonegoro dan Ratna Tri Astutik terbaik ketiga penghargaan diberikan oleh Pembina YPKRB.

Sedangkan terbaik Prodi Kebidanan yakni Siti Nur Sholikhah, penghargaan diberikan oleh perwakilan Bank Rakyat Indonesia (BRI), terbaik Non Akademik Keperawatan diraih Luthfi Widya Pangestuti, penghargaan diberikan oleh Ketua YPKRB dan terbaik Non Akademik Kebidanan diraih Ginar Prastiwi Purbosari, penghargaan diberikan oleh Direktur Kebidanan. [ito/mu]

Tag : akes rajekwesi, rajekwesi


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat