18:00 . Penerimaan Naker Melalui Pemerintah Desa   |   17:00 . Berikan Suport, Kapolres Silaturrohimi Disabilitas Bojonegoro   |   16:00 . Akibat Angin Kencang, Kerugian Rp3,5 Miliar   |   15:00 . Kuasa Hukum GKJTU: Sempat Dilakukan Mediasi, Tiga Ruko Tetap Dirobohkan   |   14:00 . Bupati Serahkan Alat Rekam Data Kependudukan Tingkat Kecamatan   |   13:00 . Kalah Gugatan, 3 Ruko Dirobohkan Oleh PN Bojonegoro   |   12:00 . 46 Pohon Tumbang di 11 Kecamatan   |   11:00 . Kebutuhan Naker untuk Rig, ini yang Dibutuhkan   |   10:30 . Media Cetak Tergerus, Media Digital Tak Mudah Bertahan   |   10:00 . Pertamina EP Field Asset 4 Sosialisasi Pengeboran Lokasi Sukowati i003   |   09:30 . Literasi di Kampus Ungu Terus Mewarnai   |   09:00 . SKK Migas Jabanusa Perlu Media Menyampaikan Informasi dari Masyarakat   |   07:00 . Siapa yang Tahu, Lompong Punya Khasiat Menurunkan Tekanan Darah   |   06:00 . 4 Hari, 1.544 Rumah Rusak Disapu Angin   |   20:00 . Komplotan Pencuri Antar Provinsi Incar Nasabah Bank di Bojonegoro Berhasil DIbekuk   |  
Tue, 19 November 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 19 September 2018 09:00

KONI Bojonegoro Targetkan 10 Besar Pada Porprov 2019

KONI Bojonegoro Targetkan 10 Besar Pada Porprov 2019

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro menargetkan masuk sepuluh besar dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov) Jatim 2019 mendatang. Target tersebut dianggap realistis. Selain digelar di kabupaten tetangga, Lamongan, Tuban dan Gresik, juga sejumlah cabang olahraga digelar di Kota Ledre.
 
Pada Porprov Jatim 2015 di Kabupaten Banyuwangi, Bojonegoro hanya menempati peringkat 11 dari 38 kabupaten/kota peserta. Saat itu, Bojonegoro membawa pulang 8 emas, 8 perak, dan 9 perunggu atau mengoleksi (64 poin), di bawah Kabupaten Lamongan yang berada di peringkat ke 10 dengan mendapatkan 7 emas, 9 perak, 18 perunggu (64 poin).
 
"Bojonegoro setidaknya harus bisa masuk dalam peringkat 10 besar, atau paling tidak ada perbaikan peringkat. Jangan sampai malah turun," kata Ketua KONI Bojonegoro, Lukman Wafi.
 
Lukman Wafi menambahkan, Porprov Jatim yang digelar di 4 Kabupaten harus menjadi momentum perbaikan peringkat Bojonegoro. Jarak tuan rumah (Lamongan, Tuban dan Gresik) dengan Bojonegoro yang berdekatan menjadi keuntungan tersendiri bagi Bojonegoro karena tempatnya tidak terlalu jauh. Selain itu, 12 cabang olah raga juga digelar di Kabupaten yang dilalui sungai terpanjang di Pulau Jawa ini.
 
"Setidaknya ada 12 Cabang Olahraga yang digelar di Bojonegoro yakni (1). Angkat Berat, (2). Angkat Besi, (3). Bina Raga, (4). Panahan, (5). Judo, (6). Tenis Meja, (7). Bola Voli Indoor, (8). Catur, (9). Sepak Takraw dan (10). Sepakbola. (11) Petanque, (12). Tenis, sehingga bakal menjadi peluang tersendiri untuk Bojonegoro," ujarnya kepada blokBojonegoro.com.

Bojonegoro juga memiliki sejumlah cabor yang bisa diandalkan untuk mendulang emas. Potensi untuk membawa pulang medali antara lain cabor renang, atletik dan Panahan.
 
"Jika potensi ini dapat dikelola dengan baik, dan didukung peran semua pihak, maka tidak mustahil prestasi olah raga di Bojonegoro akan lebih membanggakan," lanjutnya.

Untuk persiapan menjadi tuan rumah, KONI Bojonegoro yang bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) sudah menyiapkan dari penginapan maupun venue untuk pertandingan. Koni sendiri memilih 8 venue yang dipersiapkan untuk 12 pertandingan yaitu di GOR Dabonsia Ngumpakdalem, GOR SMT Sukowati, Gedung Serbaguna, GOR SMAN 3 Bojonegoro, Lapangan SMAN 2 Bojonegoro, Gedung Ungu dan Islamic Center.

"Kita juga sudah melakukan pemusatan latihan untuk para atlet pada akhir 2017 kemarin dan akan terus bertambah untuk atlet yang akan mengikuti pemusatan latihan pada 2018 ini," tutupnya. [din/mu]

Tag : porprof, koni bojonegoro, olahraga

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat