Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Portal SSCN Pendaftaran CPNS Bisa Diakses Pukul 13.00 Wib ?

blokbojonegoro.com | Wednesday, 19 September 2018 11:00

Portal SSCN Pendaftaran CPNS Bisa Diakses Pukul 13.00 Wib ?

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Portal SSCN.bkn.go.id adalah portal yang dinantikan para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Portal ini bisa diakses mulai pukul 13.00 Wib, Rabu (19/9/2018).

"Portal SSCN silahkan mulai diakses pukul 13.00 Wib hari ini, silakan lihat apa saja formasi dan instansinya, beserta persyaratannya,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana sebagaimana tertulis di akun Twitter BKN.

Selain mengetahui formasi CPNS, di situs SSCN juga nantinya pelamar mengunggah semua persyaratan dokumen. Tentunya pelamar harus memiliki akun terlebih dulu di SSCN. Sedangkan untuk masa pendaftaran, pelamar diharap menunggu pengumuman selanjutnya.

Hari ini Kepala BKN mengumpulkan Tim Rekrutmen CPNS 2018 Kantor Regional I BKN Yogyakarta. Dia menyampaikan rekrutmen tahun ini merupakan rekrutmen terbesar yang pernah dilaksanakan pemerintah, yaitu sebanyak 238.015 posisi. (kumparan.com)

Terpisah, salah satu masyarakat yang ingin mengikuti CPNS tahun 2018 ini, Ahmad dan Dewi mengatakan, ia sejak semalam sudah memantau web www.bkn.go.id maupun www.sscn.bkn.go.id, namun sayangnya web bkn beberapa kali sulit diakses dan link sscn belum bisa dibuka.

"Saya kira pukul 00.00 Wib sudah bisa diakses, ternyata baru nanti siang denger-denger kabar," jelasnya.

Meski begitu, sejak pagi mereka selalu memantau website bkn untuk mendapatkan informasi yang ditunggu-tunggu, meski untuk SSCN belum bisa diakses, mereka tetap memantau.

"Takut ketinggalan informasi, jadi ya sering buka terus dari pagi, disamping itu di grup-grup Whatsaap juga kadang cepat banget informasinya menyebar dan ditakutkan itu tidak benar, jadi ya harus langsung ke link resminya," kata Dewi yang ingin melamar untuk formasi guru.

Diberitakan sebelumnya, menurut Kepala BKPP Bojonegoro, Zainuddin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro mendapat jatah formasi 384 CPNS. Rinciannya, formasi khusus K2 sebanyak 245 orang. Tenaga guru sebanyak 16 orang. Tenaga kesehatan sebanyak 93 orang. Dan, tenaga teknis 30 orang. [ito/mu]

cpnss

Tag : cpns, rekrutmen cpns



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini