Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ratusan Siswa Ramaikan Lomba Tradisional

blokbojonegoro.com | Wednesday, 19 September 2018 12:00

Ratusan Siswa Ramaikan Lomba Tradisional

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Ratusan siswa-siswi mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kabupaten Bojonegoro, mengikuti lomba tradisional yang digelar di Alun-alun Bojonegoro, Rabu (19/9/2018).

Perlombaan olahraga tradisional ini sekaligus bertujuan untuk mencari bibit berbakat setiap nomor yang dilombakan. Nantinya, akan dikirim ke jenjang tingkat lebih tinggi. Yakni sebagai perwakilan kontingen asal Kabupaten Bojonegoro pada lomba tingkat Provinsi yang dijadwalkan akan digelar di Sidoarjo.

"Lomba ini, dilaksanakan selama dua hari, dan pada hari pertama ini untuk babak penyisihan," ungkap Kasi Olahraga, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Bojonegoro, Saifudin

Lanjut dia, agenda perlombaan ini awalnya diselenggarakan dua tahun sekali. Namun melihat animo keikutsertaan peserta sekolah sangat luar biasa untuk perlombaan tradisional ini, rencananya ke depan lomba ini bakal digelar setahun sekali.

"Ini toh, juga untuk mencari bibit yang bakal jadi perwakilan lomba ke tingkat Provinsi," beber pria yang akrab disapa Udin.

Adapun lomba tradisional yang digelar hari ini, yakni gobak sodor, egrang, dagungan dan teropah panjang. Sedangkan untuk pelaksanaan lomba sistem aturannya lomba sama seperti yang dilombakan di tingkat Provinsi. Hal itu dimaksudkan untuk melatih sejak dini setiap peserta agar saat mewakili kabupaten nantinya anak-anak sudah terbiasa dengan peraturan tersebut.

"Hari ini, lomba untuk seluruh jenis lomba menyelesaikan babak penyisihan dan untuk besok, Kamis (20/9/2018) langsung untuk mencari juaranya," pungkas Udin kepada blokBojonegoro.com. [saf/ito]

Tag : sd, lomba, tradisional, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini