Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Siswa Semangat Lestarikan Lomba Olahraga Tradisional

blokbojonegoro.com | Wednesday, 19 September 2018 14:00

Siswa Semangat Lestarikan Lomba Olahraga Tradisional

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Antusiasme peserta mengikuti lomba olahraga tradisional sangat kentara. Meski tengah terik matahari, tidak menyurutkan peserta bertanding menjadi juara pada lomba ini. Bahkan sebelum nampak beberapa peserta sebelum pertandingan melakukan pemanasan atau persiapan di tepi area lomba.

"Senang bisa ikut tanding dilomba olahraga tradisional," celoteh Aini salah satu peserta lomba.

Aini menambahkan, saat ini lomba olahraga tradisional ini memang jarang dipertandingkan bahkan hampir semua teman-teman juga belum pandai memainkannya.

Di sisi lain, Agus salah satu guru MTsN Bojonegoro mengungkapkan, permainan olahraga tradisional ini memang perlu digalakkan kembali. Pasalnya ini merupakan jenis lomba permainan yang perlu dilestarikan.

Terpisah, Kasi Olahraga, Dinpora Bojonegoro, Saifudin mengatakan, sengaja tahun ini pihaknya mengagendakan lomba olahraga tradisional ini, hal itu sebagai upaya menggelorakan kembali permainan tradisional yang nyaris hilang.

"Selain itu, juga mengajak masyarakat untuk selalu berolahraga agar badan menjadi sehat," tambahnya kepada blokBojonegoro.com.

Adapun lomba olahraga tradisional yakni gobak sodor, egrang, dagungan dan teropah panjang. Sedangkan untuk pelaksanaan lomba sistem aturannya lomba sama seperti yang dilombakan di tingkat Provinsi.[saf/ito]

Tag : permainan, tradisional, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini