Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Inilah Rute Pawai Budaya Mulai Tingkat TK hingga SMA dan Umum

blokbojonegoro.com | Saturday, 22 September 2018 14:00

Inilah Rute Pawai Budaya Mulai Tingkat TK hingga SMA dan Umum

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan pawai budaya menyambut Hari Jadi Bojonegoro (HJB) Ke 341 bulan Oktober mendatang, rute yang dilewati arak-arakan saat pawai antara tingkat Taman Kanak- kanak (TK) lebih pendek. Sedangkan untuk rute tingkat SMP hingga SMA maupun melewati rute yang sama.

Kabid Kebudayaan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudbar) Bojonegoro, MN Taufiq Amrullah menjelaskan, rute yang dilewati mulai dari Jalan Mastumapel lalu melewati jalan Imam Bonjol, Pahlawan, Panglima Sudirman, AKBP Suroko, kemudian melewati Pertigaan SDK Santo Paulus lalu finish.

"Yang bedakan rutenya TK hingga tidak melewati jalan Mastrip, MH Thamrin," beber Taufiq.

Secara teknis pelaksanaan, pawai budaya setiap peserta diwajibkan untuk memulai hingga selesai dan pemberangkatannya di jadwalkan pukul 07.00 WIB, dan SD hingga SMA/Umum pukul 08.00 WIB dan masing-masing kelompok peserta akan mengadakan berbagai macam pertunjukan, dengan batas waktu 2 menit di depan panggung kehormatan.

Adapun rute peserta pawai budaya untuk tingkat SD/MI/SMP/MTS/SMA dan SMK serta umum adalah sama yakni start di Jalan Mastumapel melewati Jalan Imam Bonjol, Mastrip, MH Thamrin, Panglima Sudirman, Teuku Umar, Kartini, kembali ke Jalan Imam Bonjol, kemudian lewat pertigaan SD Kristen Santo Paulus dan finish.

"Rute- rute tersebut nantinya bakal dipadati oleh masyarakat Bojonegoro yang hendak melihat kemeriahan pawai budaya yang digelar setahun sekali," pungkas Taufiq kepada blokBojonegoro.com.[saf/ito]

Tag : pawai, budaya, oktober, hjb



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini