Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

UKW ke 24 PWI Jatim

Komitmen BMG Jadi Media Prefesional

blokbojonegoro.com | Saturday, 22 September 2018 19:00

Komitmen BMG Jadi Media Prefesional

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Setiap ada penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), manajemen Blok Media Group (BMG) yang membawahi blokBojonegoro.com dan blokTuban.com selalu mengirimkan bagian redaksi menjadi peserta. Termasuk saat UKW Sabtu (22/9/2018) hingga Minggu (23/9/2018) yang digelar pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur.

Ketika UKW digelar di Balai Wartawan Jalan Taman Apsari, Kota Surabaya, ada dua perwakilan BMG yang mengikuti UKW ke 24 tingkat Utama. Yakni,  yakni Chief Executif Officer (CEO) BMG, Muhammad Abdul Qohhar dan Pemimpin Redaksi blokTuban.com, Sri Wiyono.

“Ini menjadi bukti, jika blokBojonegoro.com dan blokTuban.com tidak main-main untuk menjadi media profesional di era Milenial,” kata Mas Koko, sapaan karib CEO BMG, Muhammad Abdul Qohhar.

Lulusan Magister Komunikasi Univesitas Dr. Soetomo Surabaya itu menjelaskan, tema UKW kali ini juga seirama dengan harapan menejemen BMG. Yakni “Menjadi Wartawan Profesional dan Kompeten”.

“Jika lulus pada UKW kali ini, maka sudah lengkap struktur wartawan bersertifikasi kompeten di BMG. Sebelumnya, di tingkat reporter hampir semuanya telah mempunyai kualifikasi Muda dan editor Madya,” tambah wartawan senior yang juga Koordinator Daerah (Korda) Mataraman, Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI).

Oleh karena itu, sertifikasi Utama yang dikejar untuk tingkat Pemimpin Redaksi. Jadi, akan komplit untuk formasi di redaksi blokBojonegoro.com dan blokTuban.com. “Bisa jadi di eks Karisidenan Bojonegoro, media kita yang paling lengkap ketaatan akan kompetensi wartawan,” pungkasnya. [ito/mu]

Tag : Uji, kompetensi, wartawan, pwi, bojonegoro, Blok, Media, BMG



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini