18:00 . Daun kering rawan kebakaran   |   17:00 . Ikan Asap Solusi Ketika Harga Daging Sedang Melambung   |   16:00 . Jika Ada Bencana, ini yang Akan Dilakukan KPU   |   14:00 . Pemuda Mojodelik Terlibat Sebagai Panitia PTSL   |   13:00 . Kemarau, Jadi Berkah Bagi Tukang Gali Sumur   |   12:00 . Siswa SD di 2 Kecamatan Terima Kartu ATM PIP   |   11:00 . Bupati Berikan Penghargaan untuk Masyarakat Berprestasi   |   10:00 . Kelelahan saat Upacara, 12 Siswa Dirawat   |   09:00 . Upacara HJB, Bupati Ajak Semua Lebih Produktif   |   08:00 . Pemuda Bojonegoro Ikuti Jambore Pemuda Daerah   |   07:00 . Daftar Negara dengan Usia Harapan Hidup Tertinggi, Bagaimana Indonesia?   |   23:00 . LPPNU Bojonegoro Sosialisasikan Program Bantuan Tanam Jagung   |   22:00 . 29 Gunungan Dibagikan di Grebeg Berkah   |   21:30 . Bupati Terima Api Abadi   |   21:00 . Filosofi Musik 'Ning Nong Gung' dalam Iringan Grebek Berkah   |  
Sun, 21 October 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 22 September 2018 11:00

Lapangan Sukowati

Produksi Naik dari 6800 BPH ke 10.000 BPH

Produksi Naik dari 6800 BPH ke 10.000 BPH

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Keberadaan sumur-sumur minyak di Sukowati Field yang dioperatori Pertamina EP Asset 4 belakangan ini kembali menghasilkan. Bahkan, lonjakan produksi sangat pesat dibanding saat diserahkan dari operator lama Mei 2018 lalu.

Hal itu terlihat dari kunjungan Direktur Pertamina EP, Nanang Abdul Manaf. Dikatakan, bahwa suatu kebahagiaan khususnya di Pertamina EP dapat mengunjungi langsung salah satu lapangan yang merupakan backbone atau lapangan yang sangat diandalkan di Pertamina EP, yakni Sukowati Field.

Pada saat handover dari operator lama, Joint Operating Body Pertamina PetroChina East Java (JOB PPEJ) tanggal 20 Mei 2018, produksi masih kurang lebih 6800 barel per hari (BPH). Sekarang ini produksi bisa dikisaran 10.000 BPH, bahkan sampai pernah mencapai 10.400 BPH di beberapa Minggu lalu.

“Kami mengapresisasi kawan-kawan Sukowati Field terhadap kinerja produksi yang bagus,” jelasnya.

Tak hanya itu, Sukowati Field dapat menjaga keselamatan dan kesehatan dalam aktivitas serta lingkungan. “Lingkungan yang sangat colorfull yang nggak jauh beda dengan mal, membuat suasana kerja menjadi lebih nyaman,” candanya.

Nanang menegaskan bahwa Pertamina 100% milik negara, artinya juga milik masyarakat. Oleh karenanya Nanang mengharapkan adanya dukungan dari masyarakat terhadap kegiatan Sukowati Field, karena ini merupakan aset strategis yang memberikan nilai ekonomi bagi Negara.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager Pertamina EP Asset 4, Agus Amperianto, menyampaikan bahwa dukungan dari masyarakat lokal, manajemen, dan strategi yang baik, serta do'a warga sekitar yang sangat penting bagi kegiatan di Sukowati Field.

“Terima kasih juga bagi mitra, di antaranya STIKes ICsada Bojonegoro yang sudah ikut terlibat di Program Sahabat Pertamina,” pungkasnya. [ito/mu]


PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




Video bB

Redaksi

  • Sunday, 14 October 2018 11:30

    3th blokTuban.com dan HJT ke-725

    AMSI Jatim Ajak Masyarakat Lebih Cerdas Konsumsi Berita

    AMSI Jatim Ajak Masyarakat Lebih Cerdas Konsumsi Berita Dalam kesempatannya menghadiri agenda Gowes 3 tahun blokTuban.com berkarya di Bumi Wali yang dibalut nuansa semarak menyambut Hari Jadi Tuban (HJT) ke-725, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia Wilayah Jawa Timur (Jatim), Arif Rahman memberi himbauan kepada masyarakat umum, khususnya yang ada dalam kegiatan tersebut agar lebih cerdas dalam mengkonsumsi berita....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar...

    read more