Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina EP Asset 4 Cepu Field Bantu Padamkan Kebakaran Hutan di Ledok

blokbojonegoro.com | Monday, 24 September 2018 15:30

Pertamina EP Asset 4 Cepu Field Bantu Padamkan Kebakaran Hutan di Ledok

Reporter: Muharrom

blokBojonegoro.com - Tim penanggulangan keadaan darurat PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field membantu memadamkan kebakaran hutan di area Ledok Blora.

"Memang sekitar 19 September 2018 yang lalu terjadi dengan indikasi ada oknum yang membakar sampah/daun-daun kering di seputar area Perhutani, dan ada yg merembet dan tidak terkontrol, sehingga mencapai ke sumur-sumur LDK," jelas Pandjie Galih Anoraga, Humas PT Pertamina EP Asset 4.

Namun demikian tim penanganan keadaan darurat dari Cepu Field segera turun ke lokasi untuk bantu pemadaman sehingga tidak meluas.

"Kejadian ini bukan merupakan akibat dari kelalaian kegiatan penambangan. Namun tim kita membantu penananganan tersebut sepenuhnya," jelasnya menandaskan.

Lebih lanjut, sebagai antisipasi kondisi serupa, pihaknya akan mengajak BUMD baik dari Bojonegoro maupun Blora untuk mengantisipasi dan mitigasi hal serupa.

Pengamanan area seputar hutan jati yang saat ini mengalami kekeringan, akan menjadi juga perhatian untuk terus berkoordinasi dengan kegiatan patroli bersama antara pemkab, perhutani, BUMD dan Pertamina EP Cepu Field.

"Kami tidak ingin hal ini terulang. Maka dari itu perlu ada cara-cara untuk memberikan penyuluhan atas bahaya dan dampak kekeringan yang bisa merembet pada sumur-sumur yang dikelola, baik pertamina maupun penambang", pungkasnya. [mu]

Tag : pertamina ep asset 4, kebakaran huta, padamkan api, pertamina



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini