Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Siswa MI dan MA Wakili Provinsi Jatim di KSM Nasional Bengkulu

blokbojonegoro.com | Wednesday, 26 September 2018 15:00

Siswa MI dan MA Wakili Provinsi Jatim di KSM Nasional Bengkulu

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Dua siswa Madrasah tingkat Ibtidaiyah dan Aliyah ditunjuk oleh Provinsi Jawa Timur untuk mengikuti Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional di bidang Matematika yang dilaksanakan di Bengkulu, Pulau Sumatera pada Rabu (26/9/2018) September ini.

Penunjukkan perwakilan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kemenag Bojonegoro, pasalnya siswa itu memang mempunyai keahlian di bidang tersebut. Terbukti saat pelaksanaan KSM tingkat Provinsi Jatim yang digelar kurang lebih 3 bulan lalu di Jombang ke dua siswa itu berhasil meraih juara ke tiga di bidag mata pelajaran matematika.

Kepala Kemenag Bojonegoro, M Syamsuri membenarkan adanya 2 siswa MI dan MA dikirim mengikuti KSM tingkat Nasional di Bengkulu yang pelaksanaannya hari Rabu (26/9/2018) ini, bahkan dua siswa itu, sudah berangkat sejak Senin (24/9/2018) kemarin.

"Yakin dan optimis dua siswa itu bakal bisa meraih prestasi KSM nasional, karena keduanya dikenal memiliki kemampuan lebih di madrasah masing-masing," jelas Syamsuri kepada blokBojonegoro.com.

Sebelum keberangkatan ke Bengkulu, segala persiapan sudah dilakukan oleh madrasahnya masing-masing mulai pemantapan materi dan latihan, bahkan sempat pula dua siswa tersebut di Training Center (TC) oleh perwakilan Provinsi selama beberapa hari agar meraih hasil yang maksimal.

"Dua siswa tersebut yakni M Kafa Mas' Udi siswa dari MINU dan Rizky Firmansyah siswa dari MAN 1 Bojonegoro," tutur pria yang biasa disapa Syamsuri .[saf/ito]

Tag : madrasah, ksm



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini