Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tiba di Bojonegoro, Tim Penilai Adipura Lakukan Penilaian

blokbojonegoro.com | Wednesday, 26 September 2018 10:00

Tiba di Bojonegoro, Tim Penilai Adipura Lakukan Penilaian

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Tim Penilai dari KLHK dan Pemerhati lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) tiba di Bojonegoro melakukan penilaian Adipura. Dalam kesempatan itu, tim penilai tersebut melakukan penilaian di sejumlah titik yang menjadi dasar penilaian di antaranya pasar dan Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk.

"Selama 2 hari tim penilai akan menilai beberapa fokus penataan pemukiman, bank sampah, pasar dan beberapa titik fokus lainnya," ungkap Kepala DLH Bojonegoro, Nurul Azizah.

Dirinya mengungkapkan pada penilaian Adipura ini tim penilai lebih fokus terhadap penilaian kebersihan, keteduhan, kerapian dan pengelolaan sampah. Sehingga tim penilai diajak keliling di fokus lokasi yang sudah disiapkan untuk dinilai di antaranya pasar dan TPAS.

Wanita yang akrab disapa Nurul itu menambahkan, pihaknya ingin meraih kembali Kabupaten Adipura yang kesembilan kalinya di tahun 2018 ini. "Bojonegoro telaha meraih Penghargaan Adipura 8 tahun berturut-turut, yakni mulai mendapat penghargaan Adipura sejak tahun 2011," terang Nurul di sela-sela mendampingi tim penilai Adipura di TPAS Banjarsari, Rabu (26/9/2018).

Terpisah, Perwakilan penilai Adipura Hartoyo mengatakan, sebelumnya pihaknya juga telah melakukan penilaian di sejumlah kabupaten, dan kini Bojonegoro. Rencananya waktu yang ada ini akan dimaksimalkan untuk mendatangi sejumlah tempat yang menjadi lokasi penilaian.

"Selain itu, juga memberikan masukan agar kekurangan itu bisa diwujudkan," jelas Hartoyo kepada blokBojonegoro.com.

Agenda Rabu (26/9/2018) ini akan mendatangi beberapa lokasi mulai pasar, Alun-Alun Kota Bojonegoro, TPAS, Desa Mojodeso. Tempat-tempat itu menjadi lokasi yang menjadi item penilaian mulai permukiman bersih, penataan lingkungan dan item lainnya. [saf/lis]

 

Tag : adipura, penilaian



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini