Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dari 612 Caleg di DCT, Tinggal 610

blokbojonegoro.com | Friday, 28 September 2018 12:00

Dari 612 Caleg di DCT, Tinggal 610

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Daftar Calon Tetap (DCT) calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro. Namun jumlah DCT itu berkurang dari Daftar Calon Sementara (DCS).

Komisioner KPU, Divisi Teknis Penyelenggara, Fatkhur Rohman mengatakan, jika ada caleg dari dua partai yang mengundurkan diri, sehingga jumlah DCT dan DCS tidak sama, karena ada yang mundur.

"Ada yang mengundurkan diri dari PKS dan Gerindra. Masing-masing satu orang dan laki-laki semua," kata Fatkhur kepada blokBojonegoro.com, Jumat (28/9/2018) di Kantor KPU Bojonegoro.

Sebelumnya, lanjut Fatkhur, jumlah DCS total ada 612 orang. Kemudian setelah ada yang mundur kini menjadi 610. Dua caleg itu mengundurkan diri sebelum ditetapkan menjadi DCT artinya masih sebagai DCS.

Pengunduruan itu berdasarkan surut nomor:JR.31/09.089/DPC.GERINDRA/2018. Caleg Gerindra yang mengundurkan diri adalah Rachmat Gandi Kartika. Sedangkan untuk caleg PKS adalah Moh. Haris Hanif Hanafi, sesuai surat partai kepada KPU dengan nomor: 08/DPD-PKS/VIII/2018.

"Alasannya mengundurkan diri untuk caleg PKS karena kurang siap. Gerindra itu karena diterima kerja di BUMD," ujar Fatkhur. [top/mu]

Tag : pileg



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini