Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Forum GTT/PTT: Aksi Mogok Tergantung Masing-Masing Individu

blokbojonegoro.com | Friday, 28 September 2018 19:00

Forum GTT/PTT: Aksi Mogok Tergantung Masing-Masing Individu

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Walau sudah ada imbauan dari Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro para  GTT/PTT  tetap akan mogok. Hal itu sudah mendapatkan kesepakatan bersama untuk menjalankannya. Namun aksi itu nantinya tetap dikembalikan ke masing-masing individu GTT/PTT apakah tetap ikut menjalankannya.

"Semua aksi mogok itu tetap dikembalikan ke masing-masing individu," kata Ketua Forum Komunikasi GTT/PTT Bojonegoro, Arif Ida Rifai

Pria yang disapa Arif ini mengungkapkan, aksi itu memang dilakukan untuk memperoleh perhatian pemerintah pusat akan nasib GTT/PTT, bahkan aksi itu merupakan sikap bersama GTT/PTT, dan di berbagai wilayah juga telah menjalankannya, meski tidak serentak.

"Untuk GTT/PTT Bojonegoro, baru akan dilakukan Senin tanggal 1 hingga 6 Oktober 2018 mendatang," beber Arif kepada blokBojonegoro.com.

Di sisi lain, Ketua PGRI Bojonegoro, Ali Fatikin mengungkapkan menyampaikan aspirasi itu boleh dan dinilai wajar, namun, kalau sampai aksi yang dilakukan GTT/PTT korbankan terlantarnya anak didik jangan sampai terjadi.

"Jangan lakukan aksi mogok selama 6 hari tersebut," imbau Ali saat dikonfirmasi blokBojonegoro.com, Jumat (28/9/2018).

Lain halnya, dengan Kepala Disdisda Bojonegoro, Hanafi mengatakan pihaknya yakin aksi GTT/PTT itu tidak akan dilakukan, bahkan GTT/PTT sudah mampu berpikir dewasa, oleh karenanya pihaknya belum mengambil lanhkah antisipasi bila aksi itu jadi dilakukan.

"Yakin, GTT/PTT tidak akan laksanakan aksi tidak mengajar," cakap Hanafi.

Seperti diketahui aksi GTT / PTT izin untuk tidak mengajar mulai 1 hingga 6 Oktober 2018 mendatang, salah satunya lantaran keluarnya Peraturan Menpan RB Nomor 36 Tahun 2018 tentang kriteria tunjangan PNS dan pelaksanaan CPNS tahun 2018. Hal itu, bentuk deskriminasi terhadap honorer Kategori 2 / HK2 yang selama ini juga turut membantu pengajaran. [saf/lis]

 

Tag : gtt, ptt



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini