Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Klenteng Gelar Kirab YM Kongco Hok Tik Tjing Sien

blokbojonegoro.com | Friday, 28 September 2018 08:00

Klenteng Gelar Kirab YM Kongco Hok Tik Tjing Sien

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Memperingati hari ulang tahun YM Kongco Hok Tik Tjing Sien, Klenteng Hok Swie Bio Bojonegoro akan menggelar kirab hari kebesaran, Minggu (30/9/2018) pukul 10.00 Wib.

Kirab akan diikuti 110 klenteng dari berbagi kota di Indonesia. Dipastikan ini akan menjadi kirab terbesar yang dimeriahkan atraksi barongsai, leang leong, drum band dan Naga Doreng Arhanudse 15 Kodam IV Diponegoro.

“Sedikitnya seribu orang dari berbagai kota di Tanah Air akan hadir pada acara ini. Umat memiliki keyakinan jika mengikuti prosesi akan mendapat berkah,’’ ujar KetuaTITD Hok Swie Bio Bojonegoro, Tan Tjien Hwat.

Beberapa hari ini sejumlah tamu dari luar kota sudah mulai berdatangan dengan membawa arca dewa. Sebagai tuan rumah, panita telah melakukan penyambutan khusus untuk para tamu termasuk menempatkan kiem sien di dalam altar klenteng.

Dalam kirab nanti, jelas dia, selain tradisi menandu kiem sien juga akan diikuti puluhan arca dewa dari sejumlah kelenteng di seluruh Indonesia. Sepanjang perjalanan kirab akan diisi penampilan Liong dan Barongsai hingga parade drum band.

Sementara rute kirab ritual budaya direncanakan dari kelnteng melintas Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan Sawunggaling, Jalan Rajawali, jalan WR Supratman, Teuku Umar, Trunojoyo, Mastumapel, Imam Bonjol dan kembali masuk ke Jalan Rajawali, WR Supratman, Hayam Wuruk, Trunojoyo, Jaksa Agung dan finish TITD Hok Swie Bio Bojonegoro. [oel/mu]

Tag : klenteng bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini