21:00 . Tergeletak di Pinggir Jalan, Warga ini Diduga Sakit Sakit Diare   |   16:00 . Terkendala Lahan 7 Warga, Pembangunan Jembatan KARE Tersendat   |   15:00 . 28 PAC IPNU-IPPNU di Bojonegoro Terbentuk   |   14:00 . BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!   |   13:00 . Masa Tanam Tembakau Mundur Kini Baru 3.259 Hektar Sudah Tertanam   |   12:00 . Disnakkan Wajibkan Penjual Hewan Kurban Terapkan Protokol Kesehatan   |   11:00 . Kemenag: Salat Idul Adha Harus Terapkan Protokol Kesehatan   |   10:00 . Mahasiswi STEKIA Kembangkan Usaha Ayam Geprek, Omzet Melimpah   |   08:00 . Perdana, Mukbang Bareng Temen Kantor, Pada Deg-degan   |   07:00 . Meremehkan Alergi pada Anak, Ini Dampak Negatifnya   |   22:00 . Terus Bertambah, Hari ini 8 Orang Positif Covid-19   |   16:00 . Rektor dan Pejabat Struktural IAI AL Hikmah Tuban Periode 2020-2025 Resmi Dilantik   |   15:00 . PMI Bojonegoro Kirim 2 Relawan Operasi Satgas Percepatan Covid-19 Jatim   |   14:00 . Ketua Baru PBSI Bojonegoro Agendakan Turnamen Antar Klub   |   13:00 . Cegah Penyebaran Covid-19, Pemotongan Kurban Wajib Ikuti Protap Kesehatan   |  
Mon, 13 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 29 September 2018 15:00

FHK2 Bojonegoro Pastikan Tak Mogok Mengajar

FHK2 Bojonegoro Pastikan Tak Mogok Mengajar

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Meskipun para honorer katagori II yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori II (FHK2) Kabupaten Bojonegoro, tidak henti-hentinya memperjuangkan nasib mereka. Namun setelah berbagai pertimbangan, K2 memastikan tidak mogok mengajar.

Sekretaris Forum Honorer Kategori II (FHK2) Kabupaten Bojonegoro, Warpian menyatakan sikap atas keinginan mogok mengajar, karena telah beredar selebaran yang berisi ajakan solidaritas kepada GTT/PTT untuk mogok mengajar atau mogok bekerja mulai tanggal 1 sampai 6 Oktober 2018. Serta Surat permohonan ijin untuk hal tersebut yang dibuat atas nama Forum komunikasi GTT/PTT K2 Dinas Pendidikan yqng ditujukan kepada Dinas Pendidikan.

"Kami tidak melakukan mogok mengajar atau mogok bekerja yang justru akan merugikan anak didik, merugikan masa depan bangsa, dan meninggalkan nurani kami sebagai seorang Guru (meskipun masih berstatus Honorer) yang telah bertekad mengabdikan diri sebagai pendidik. Sebab kami yakin ini adalah tugas sejarah bagi kami, yg akan dinikmati bangsa ini di masa depan," terangnya.

Alasannya, pihaknya tidak setuju dan tidak sepakat mengenai aksi mogok mengajar atau mogok bekerja sebagaimana disampaikan oleh beberapa orang yg mengatasnamakan Forum GTT/PTT K2 Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro beberapa waktu lalu. Serta memiliki perasaan yang sama dengan rekan-rekan kami yang menyerukan aksi mogok mengajar atau mogok bekerja, sebagai bentuk protes terhadap persyaratan rekrutmen CPNS 2018. Namun pihaknya memilih sikap pandangan yang berbeda, dan cara protes yang berbeda pula.

"Kami telah menyampaikan aspirasi terkait proses rekrutmen CPNS yang kami anggap tidak adil ini kepada DPRD Bojonegoro secara elegan, dan ditindaklanjuti dengan bersurat kepada pusat," ungkapnya.

Ditambahkan, selain itu pihaknya juga memahami persoalan ini sebagai kewenangan pusat, dan kapasitas Daerah adalah memperjuangkan aspirasi kami secara administratif. Selain itu pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemkab dan DPRD Kabupaten Bojonegoro, yang telah memberikan perhatian kepada GTT/PTT K2 maupun Non-Kategori, dengan menaikkan tunjangan secara proporsional secara bertahap. Diakui atau tidak, ini sangat membantu kelangsungan hidup sekeluarga.

"Bahwa dengan diberikan dan dinaikkannya Tunjangan tersebut, maka secara moral kami harus ikut membantu pembangunan pendidikan di Kabupaten Bojonegoro, demi masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang. Kami yakin Pemerintah Pusat akan memperhatikan nasib kami dengan skema kebijakan yang lebih manusiawi, dengan tidak mengabaikan pengabdian kami selama ini," pungkasnya.[zid/ito]

Tag : k2, guru, honorer


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 12 July 2020 14:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya! Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat