Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bu Anna Bangga Pramuka Bisa Bersemi Memupuk Nasionalisme

blokbojonegoro.com | Sunday, 30 September 2018 18:00

Bu Anna Bangga Pramuka Bisa Bersemi Memupuk Nasionalisme

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 57 dengan tema Pramuka Perekat NKRI 1961-2018, Minggu, (30/09/2018) di Alun-Alun Bojonegoro.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah. Hadir pula dalam acara tersebut Wakil Bupati Bojonegoro Budi, Irawanto MPd, Kapolres AKBP Fadly, Dandim 0813 Letkol Arh Redinal Dewanto dan ketua FKUB Alamul Huda. 

Upacara ini diikuti oleg Mabica (Majelis Pembimbing Cabang) jajaran Forpimda Mabiran (Majelis Lembimbing Ranting) Camat, Mabigus (Majelis Pembimbing Gugus Depan)Kepala Sekolah, Pramuka penega SMA/SMK/MA, Pramuka penggalang SMP/MTs, Pramuka siaga SD/MI, Pembina Pramuka dan Koplwartir ranting se Kabupaten Bojonegoro. 

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah merasa  bangga bahwa gerakan Pramuka masih bersemi sebagai wadah untuk memupuk rasa nasionalisme, jiwa kepemimpinan, kemandirian dan sikap tangguh pemuda dan pemudi Indonesia. Ia menilain gerakan pramuka tetap berjaya dalam dunia pendidikan "untuk melatih generasi muda membangkitkan kesadaran akan  pentingnya memberi kontribusi nyata sebagai warga negara," tutur Bu Anna.

Kemudian HUT Pramuka kali ini dihibur tampilan kolosal polisi cilik dr SDN Kauman 1 drumband MI Fattahul Huda pumpungan Kalitidu, Pataka SMA 1 Bojonegoro, Parade shimaphore Al-Rasyid,tari kipas Al-rosyid dan Air Fighter juga dari Al-rosyid. 

Dalam kesempatan itu pula diberikan penghargaan Darmabakti dan  Pancawarsa dan pemberangkatan  peserta Raimuna Daerah Jatim atas partisipasi Karang Pamitran Nasional juara Festival Wirakarya Kampung Kelir ke Thailand. [top/lis]

Tag : pramuka, nasionalisme



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini