Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pohon Tumbang Timpa Mobil di Desa Blongsong Baureno

blokbojonegoro.com | Sunday, 30 September 2018 17:00

Pohon Tumbang Timpa Mobil di Desa Blongsong Baureno

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Angin kencang membuat pohon  di jalan PUK Bojonegoro - Babat turut Desa Blongsong, Kecamatan Baureno tumbang. Tak hanya melintang ke tengah jalan dan sempat memicu kemacetan, pohon tumbang ini menimpa mobil yang sedang melintas.

Kejadian tersebut menjadikan mobil berwarna putih itu rusak lumayan parah dan di taksir kerugian mencapai 5 juta rupiah. Beruntung pengemudi mobi Hesta Tegus Sarjono (33) asal Desa Pulorejo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang selamat. 

"Saat kejadian memang berhembus angin yang lumayan kencang. Mobil itu tertimpa pohon yang tumbang saat sedang lewat. Beruntung tidak ada korban, hanya kerugian materi," kata Kapolsek Baureno, AKP Marjono.

Keterangan yang diperoleh blokBojonegoro.com menyebutkan, pohon berdiameter sekitar 40 cm itu tumbang saat angin kencang, sekitar pukul 011.00 Wib. Diduga karena pohon sudah lapuk dan kropos  akhirnya tumbang dan menimpa mobil AG 1655 F yang sedang melintas. 

Meski ukurannya tak terlalu besar, namun proses evakuasi pohon tumbang memakan waktu lumayan lama. Sebab, Kondisi pohon sendiri hampir memenuhi jalan. Sehingga, Pihak Kepolisian dibantu masyarakat, berbaur memangkasi ranting dan memotong dahan pohon, sebelum dipinggirkan ke tepi jalan. 

Karena lamanya proses evakuasi sempat memicu kemacetan, baik kendaraan dari arah Bojonegoro maupun Babat (Lamongan). Beruntung sebelum kemacetan makin parah, sebuah gergaji mesin berhasil didatangkan untuk mempercepat evakuasi. Arus lalu lintas akhirnya kembali lancar, setelah bangkai pohon dan mobil yang tertimpa berhasil dipinggirkan. 

"Korban sendiri mengaku mengemudi dari arah barat ke timur, lalu angin berhembus lumayan kencang dan ankhirnya tumbang menimpa bagian belakang mobil dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka sekalipun," tutup Kapolsek Baureno.[din/lis]

 

Tag : pohon, tumbang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini