17:00 . Tanpa 2 Pemain Inti, Persibo Optimis Kalahkan Nganjuk Ladang   |   16:00 . Conjo, Teknik Percepat Tanam Tembakau Tanpa Guludan   |   15:00 . Biasa Tanam Palawija, Kemarau Kali Ini Petani Mayangkawis Beralih Tembakau   |   13:00 . Disbudpar Targetkan 1,5 Juta Wisatawan Tahun Ini   |   12:00 . Persibo Waspadai Ancaman Tim Tamu   |   11:00 . Sempat Meroket, Harga Cabai Berangsur Turun   |   10:00 . Semakin Bugar dan Banyak Aktifitas di Masa Pensiun   |   09:00 . Bahagia Tampil di Istana Negara, Ini Cerita Penari Thengul   |   08:00 . Terus Diperhatikan, Kualitas dan Kuantitas UDD PMI Harus Ditingkatkan   |   07:00 . Tips Anti Stres untuk Ibu Bekerja yang Baru Jadi IRT   |   22:00 . Kodim Bojonegoro Rotasi Jabatan Perwira   |   21:00 . Majukan PMI, Jejaring Wilayah V Gelar Pertemuan di Bojonegoro   |   20:00 . Puluhan Regu Meriahkan Gerak Jalan SD-MI Kecamatan Kapas   |   19:00 . 8 Tahun Berjualan Kuliner Gloso, Warung Ini Dapat Penghargaan Bupati   |   18:00 . Usai Jawara di Kancah Internasional, Nedi Bertekad Kuliah di Amerika   |  
Thu, 22 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 30 September 2018 15:00

Warga Desa Kandangan Gelar Pawai Budaya

Warga Desa Kandangan Gelar Pawai Budaya

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73. Pemerintah Desa Kandangan Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro menggelar pawai Budaya yang diikuti oleh seluruh masyarakat desa. Berangkat dari alun-alun desa setempat. Ratusan peserta pawai budaya dengan berpakaian ala suku, agama, kerajaan Indonesia ataupun menggunakan simbol hewan yang tampil memukau di hadapan ratusan penonton.

Dari pantauan blokBojonegoro.com, terlihat seluruh peserta dari Rt 1 sampai Rt 15 tampil luar biasa. Seperti warga Rt 5 Desa Kandangan yang mengambil tema 'Burung Elang Menggapai Mimpi' dengan diikuti sekitar 80 warga Rt setempat.

Menurut M. Imam Taufik, salah satu warga Rt 5, tema Burung Elang Menggapai Mimpi dipakai lantaran menyimbolkan suatu keinginan yang sangat kuat untuk menggapai cita-cita yang tinggi pada masa depan.

“Dari situ kita bisa menjadikan ispirasi burung elang sebagai wujud keuletan untuk menggapai cita-cita yang setinggi-tingginya dan jangan mudah menyerah,” ucapnya kepada blokBojonegoro.com, Minggu (30/92018).

Di tempat yang sama, Kepala Desa Kandangan, H. Tamban mengatakan, pawai budaya yang digelar pemerintah Desa Kandangan itu, ialah guna memperingati HUT RI ke-73 dan acara ini sangat luar biasa. Ditambah lagi antusias peserta maupun masyarakat lebih luar biasa.

“Saya sangat terkesan dengan antusiasme masyarakat Kandangan, padahal kondisi cuaca sangat panas sekali tetapi mereka tetap bersemangat sampai acara selesai ,” ungkapnya.

Ia juga berharap, dengan adanya Pawai Budaya ini bisa menambah semangat untuk berkreasi dan menjaga kerukunan warga Desa Kandangan. Serta tak lupa juga untuk menjalin silaturrohim bersama warga desa Kandangan agar lebih erat lagi.

"Semoga acara ini menjadi salah satu cara untuk menyatukan atau pun menjaga kerukunan antar warga pemudah dan semoga tahun depan bisa lebih baik lagi," tutup Kades Kandangan.[din/lis]

 

Tag : budaya

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat