19:00 . 1 Tambahan Baru, Kumulatif 52 Positif Covid-19 di Bojonegoro   |   18:00 . PBG Tuban: Kembangkan Inovasi, Lahirkan Prestasi   |   16:00 . Programmer Muda Asal Bojonegoro Bikin Aplikasi Bantu Pelayanan Warga   |   15:00 . Warga Desa Sukorejo Ingin Pasar Krempyeng Dibuka   |   14:00 . Tri Unggul EM, Resmi Jabat Ketua PN Bojonegoro   |   13:00 . Bagana Ansor Gondang Bantu Pencarian Korban   |   12:00 . Lebih Nyaman, UDD PMI Bojonegoro Resmikan Gedung Donor Baru   |   11:00 . Penerapan New Normal, Farida Hidayati Desak Pemerintah Pusat dan Daerah Perhatikan Pesantren   |   10:00 . Mengenal Lebih Dekat Arga Marvel, Penyanyi Asal Bojonegoro   |   09:00 . Pulang dari Ladang, Warga Gondang Terseret Arus Kali Kandangan   |   08:00 . Permudah Layanan Kependudukan, Pemkab Luncurkan Aplikasi Online   |   07:00 . 5 Cara Hilangkan Rasa Baper Terhadap Mantan   |   21:00 . UDD PMI Bojonegoro Meski Idul Fitri Stok Darah Aman   |   20:00 . Tambah 1 Lagi di Kota, Kumulatif 51 Orang Positif Covid-19 di Bojonegoro   |   19:00 . Bupati Bojonegoro Hadiri Penyaluran BLT DD di Kepohbaru   |  
Sat, 30 May 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 30 September 2018 15:00

Warga Desa Kandangan Gelar Pawai Budaya

Warga Desa Kandangan Gelar Pawai Budaya

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73. Pemerintah Desa Kandangan Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro menggelar pawai Budaya yang diikuti oleh seluruh masyarakat desa. Berangkat dari alun-alun desa setempat. Ratusan peserta pawai budaya dengan berpakaian ala suku, agama, kerajaan Indonesia ataupun menggunakan simbol hewan yang tampil memukau di hadapan ratusan penonton.

Dari pantauan blokBojonegoro.com, terlihat seluruh peserta dari Rt 1 sampai Rt 15 tampil luar biasa. Seperti warga Rt 5 Desa Kandangan yang mengambil tema 'Burung Elang Menggapai Mimpi' dengan diikuti sekitar 80 warga Rt setempat.

Menurut M. Imam Taufik, salah satu warga Rt 5, tema Burung Elang Menggapai Mimpi dipakai lantaran menyimbolkan suatu keinginan yang sangat kuat untuk menggapai cita-cita yang tinggi pada masa depan.

“Dari situ kita bisa menjadikan ispirasi burung elang sebagai wujud keuletan untuk menggapai cita-cita yang setinggi-tingginya dan jangan mudah menyerah,” ucapnya kepada blokBojonegoro.com, Minggu (30/92018).

Di tempat yang sama, Kepala Desa Kandangan, H. Tamban mengatakan, pawai budaya yang digelar pemerintah Desa Kandangan itu, ialah guna memperingati HUT RI ke-73 dan acara ini sangat luar biasa. Ditambah lagi antusias peserta maupun masyarakat lebih luar biasa.

“Saya sangat terkesan dengan antusiasme masyarakat Kandangan, padahal kondisi cuaca sangat panas sekali tetapi mereka tetap bersemangat sampai acara selesai ,” ungkapnya.

Ia juga berharap, dengan adanya Pawai Budaya ini bisa menambah semangat untuk berkreasi dan menjaga kerukunan warga Desa Kandangan. Serta tak lupa juga untuk menjalin silaturrohim bersama warga desa Kandangan agar lebih erat lagi.

"Semoga acara ini menjadi salah satu cara untuk menyatukan atau pun menjaga kerukunan antar warga pemudah dan semoga tahun depan bisa lebih baik lagi," tutup Kades Kandangan.[din/lis]

 

Tag : budaya


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat