Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BPBD Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung

blokbojonegoro.com | Monday, 01 October 2018 19:00

BPBD Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - BPBD Kabupaten Bojonegoro berupaya bergerak cepat tangani bencana puting beliung di Bojonegoro. Selain assesmen bencana juga telah disalurkan bantuan bersifat kedaruratan. 

Hari ini BPBD menyerahkan santunan korban angin puting beliung kepada Dasirun (73) warga Desa Nglarangan RT.02/ RW.03 Kecamatan Kanor dan Sumiati (53) warga Desa Banjaranyar RT.08/RW.03 Kecamatan Baureno. 

Plt Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro Nadief Ulfia mengatakan, upaya ini bersifat sementara, di antaranya mengirim terpal dan paket keluarga. "Selain bantuan paket Sembako juga diserahkan yakni 1 paket tikar plastik, 1 paket makanan siap saji dan 1 paket  terpal plastik," jelas Ulfia.

Bantuan seperti terpal, diperkirakan sangat mendesak dibutuhkan warga, salah satunya untuk menutup atap yang rusak tersapu angin.

“Apabila warga terdampak mengusulkan bantuan perbaikan rumah dari Pemkab, juga bisa dlakukan, tapi akan dlakukan asesmen dulu,” imbuhnya.

Tim BPBD bersama pemerintah desa dan petugas TNI hingga Polri, masih melakukan pendataan, menghitung segala hal terkait bencana ini. [oel/lis]

 

Tag : bpbd, korban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini