16:00 . Banyak Kendala, Para Peternak Berbagi Pengalaman   |   15:00 . Santunan Kematian, Ahli Waris Harus Memiliki Rekening   |   14:00 . 44S Poultry Berikan Pelatihan Kepada 57 Peternak Ayam   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Bakal Tingkatkan Kemampuan PMKS   |   12:00 . DLH dan Polres Bojonegoro Bersih Sampah di TBS   |   11:00 . Diburu Pembeli, Laju Penjualan Laptop-Komputer Meningkat   |   10:00 . Tanya Kejejelasan Nasib Persibo, Suporter akan Turun Jalan   |   09:00 . Jelang UNBK, Laptop Baru dan Bekas Masih Diburu   |   08:00 . Ini Alasan Pupuk Organik Lebih Disarankan Dibanding Kimia   |   07:00 . Awas, Jangan Biarkan Batuk Berkepanjangan   |   23:30 . Kenalkan SISTER, IKIP PGRI Bojonegoro Adakan Workshop Internal   |   23:00 . Emil Wagub Jatim Ajak Jaga Bengawan Solo - Bojonegoro   |   22:00 . Ha...Ada Ribuan Titik Kerusakan Akibat Penambangan Pasir Liar   |   21:00 . Emil Minta Sudetan Kaligandong Disegerakan   |   20:00 . Tepat Dua Jam, Emil Susuri Bengawan Solo   |  
Wed, 20 February 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 04 October 2018 15:00

Peduli Sosial, PEPC dan Rekind Salurkan Beras ke Ponpes Ngasem

Peduli Sosial, PEPC dan Rekind Salurkan Beras ke Ponpes Ngasem

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Construction Manager (CM) PT Pertamina EP Cepu (PEPC), Iwan Hamzah bersama Management PT. Rekayasa Industri (Rekind) menyalurkan beras ke salah satu pondok pesantren (Ponpes) di Kecamatan Ngasem. Penyerahan beras tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial.

Saat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Marzuqi di Dusun Nglingi, Desa Bareng, Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro, Kamis (4/10/2018), PEPC dan Rekind juga menyalurkan bantuan beras sebanyak 20 karung atau setara 500 kilogram untuk Ponpes tersebut.

"Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan pengurus Ponpes Al Marzuqi agar PEPC - Rekind lebih dekat dengan masyarakat di sekitar wilayah operasi Proyek Gas Processing Facility (GPF) - Jambaran Tiung Biru (JTB). Semoga bantuan ini bermanfaat," kata Iwan Hamzah usai menyerahkan beras ke Ponpes.

Menurut Iwan, Ponpes menjadi salah satu sasaran program sosioeconomic, karena dinilai memiliki peran dan fungsi yang besar dalam menunjang program pembangunan daerah. Serta meningkatkan sumber daya manusia khususnya generasi muda agar memiliki karakter yang baik. Selain itu juga bisa dijadikan sumber ilmu agama dan wadah membina kreativitas generasi muda muslim di Bojonegoro.

"Pemberian beras ini sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap Ponpes di sekitar wilayah kerja Proyek GPF-JTB. Pada prinsipnya, kami terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi GPF JTB, sesuai dengan kebutuhan dan kesanggupan perusahaan," ujarnya.

Iwan menambahkan, beras dari PEPC dan Rekind ini nantinya tidak hanya dimanfaatkan untuk kebutuhan ponpes saja, namun juga akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar Ponpes.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Al Marzuqi Ngasem, Ali Imron mengaku terharu atas kunjungan CM PEPC dan Management Rekind. Sebab, perusahaan masih peduli dan perhatian dengan keberadaan ponpes. "Terima kasih PEPC, semoga bantuan beras ini barokah," ucapnya.

Gus Ali panggilan Ali Imron juga mendoakan agar pelaksanaan pembangunan Proyek GPF JTB di Desa Bandungrejo Kecamatan Ngasem berjalan aman dan lancar. Hal tersebut diamini oleh Iwan Hamzah dan Management Rekind. [ito/lis]

Tag : pepc, ponpes

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more