19:00 . Resiko Petani Melon, Pernah Ditipu Tengkulak saat Panen   |   18:00 . Modal Besar, Petani Melon Berani Ambil Resiko   |   17:00 . Musim Hujan, Petani di Desa Kayulemah Tanam Melon   |   16:00 . Suporter Desak Manajemen Berikan Kejelasan Tentang Persibo   |   15:00 . Tingkatkan PAD, Sejumlah Fasilitas di Dander Park Ditambah   |   14:00 . 1.300 CJH Bojonegoro, Dijadwalkan Berangkat 2019 ini   |   13:00 . Dirasa Baru, Cabor Ini Pasrah Target Satu Medali   |   12:00 . Viral....! Bus Terbakar di Terminal   |   11:00 . Bus Terbakar Berhasil Dipadamkan   |   10:00 . Bus AGRA Jurusan Jakarta Terbakar di Terminal Bojonegoro   |   09:00 . Dari Kelinci, Peternak Asal Kapas Ini Raup Puluhan Juta   |   08:00 . Saat UNBK, Sekolah Harus Siap Genset   |   07:00 . 5 Aturan Pamer Kemesraan di Media Sosial   |   06:00 . Simpul Maiyah Lintas Wilayah Ramaikan Milad Ke-3 Serdadu Cinta Bojonegoro   |   22:00 . Penyerahan Cindera Mata, Buka Milad Serdadu Cinta Bojonegoro   |  
Sun, 17 February 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 05 October 2018 14:00

Hingga Jumat, Baru 18 Peserta Pawai Lolos Verifikasi

Hingga Jumat, Baru 18 Peserta Pawai Lolos Verifikasi

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Pendaftaran peserta pawai budaya dalam rangka Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-341 bulan Oktober tahun 2018 ini, masih terus dibuka oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro hingga 9 Oktober pukul 13.00 Wib.

Meski begitu, dari puluhan peserta pawai budaya yang mendaftar dan sudah dinyatakan lolos verifikasi baru ada 18 peserta dari tiap tingkatan, baik TK hingga SMA maupun umum.

"Hingga Jumat (5/10/2018) jumlah peserta pawai budaya yang sudah lolos verifikasi totalnya ada 18 peserta dari semua jenjang sekolah," kata Kabid Kebudayaan, Disbudpar Bojonegoro, MN Taufiq Amrullah.

Pria yang akrab disapa Taufiq ini mengungkapkan, hingga kini pihaknya terus melakukan verifikasi dan seleksi peserta pawai, agar saat acara ini bisa benar-benar menjadi suguhan yang menarik bagi masyarakat.

"Selain itu kami juga mendampingi calon peserta pawai dalam menyusun naskah narasi, agar saat ikut pawai budaya itu bisa tampil secara optimal dan sesuai tema yang diklasifikasikan oleh Disbudpar," beber Taufiq kepada blokBojonegoro.com.

Dari data yang didapat blokBojonegoro.com, calon peserta pawai budaya yang sudah dinyatakan lolos verifikasi rinciannya untuk tingkat PAUD ada 7 kelompok dan untuk jenjang SD ada 6 kelompok. Sedangkan untuk jenjang SMP yakni 1 kelompok, SMA/SMK yang dinyatakan lolos ada 2 kelompok dan peserta pawai untuk peserta umum baru ada 2 kelompok.

Seperti diketahui, pelaksanaan pawai budaya akan digelar selama 3 hari berturut-turut mulai 12 hingga 14 Oktober.  Pertama peserta kategori TK/ RA start pukul 07.00 Wib di Jalan Mastumapel dengan tema “Potensial Buah Lokal Bojonegoro”.

Hari kedua tingkat SD dan SMP dengan tema “Kolaborasi Musik Tradisional Pentatonis Non Elektrik yang Mengangkat Kearifan Lokal" dengan start pukul 08.00 Wib.

Sedangkan tingkat SMA/Umum akan tampil hari Minggu (14/10/2018) start pukul 08.00 Wib dengan mengusung tema “Tradisi/Budaya Adat Masyarakat di Bojonegoro." [saf/mu]

pawai budaya migas

Tag : pawai budaya bojonegoro, hari jadi bojonegoro, pawai budaya 2018

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more