Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ratusan WB Paket C dari 22 PKBM Terima Dana PIP

blokbojonegoro.com | Friday, 05 October 2018 17:00

Ratusan WB Paket C dari 22 PKBM Terima Dana PIP

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Ratusan warga belajar Kesetaraan Paket C tahun 2018 ini mendapatkan Program Indonesia Pintar (PIP) dan penerimaanya sudah disalurkan ke rekening masing-masing. Dana PIP tersebut digunakan membantu pembiayaan warga belajar dalam menyelesaikan pendidikannya.

Menurut Kasi Keaksaraan dan Kesetaraan, PAUD dan Dikmas, Dinas Pendidikan Bojonegoro, Wahyu Hidayat mengatakan Bantuan PIP itu diberikan bagi warga belajar yang usianya dibatasi sebelum usia 21 tahun atau masih dalam usia anak sekolah dan dari 30 PKBM yang ada hanya 22 PKBM yang warga belajarnya mendapat PIP.

"Penggunaan PIP Paket C tersebut antara lain pembelian tas, sepatu dan buku. Pembelian pakaian seragam bagi warga belajar serta biaya kursus bagi warga belajar dan untuk biaya ujian nasional bagi warga belajar itu sendiri," beber Wahyu kepada blokBojonegoro.com.

Pria yang akrab disapa Wahyu mengatakan total Penerima PIP bagi warga belajar Kesetraan Paket C tahun ini sebanyak 437 Warga belajar, penerima itu berdasarkan data Dapodik yang diusulkan oleh lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) masing-masing.

Adapun besaran penerimaan PIP untuk warga belajar kelas 10 dan kelas 11 mendapatkan sebesar Rp 1 juta, sedangkan untuk warga belajar kelas 12 mendapatkan PIP sebesar Rp 500 ribu. Penerimaan itu, sudah terealisasi dan saat ini masing-masing PKBM melakukan pelaporan di Disdik Bojonegoro.

"Sedangkan, PIP untuk Warga belajar Kesetaraan Paket A dan B, pencairannya hingga kini belum ada kabar dan masih menunggu intruksi dari Pusat," Pungkas Wahyu kepada blokBojonegoro.com.[laf/lis]

Tag : paket c



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini