Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Semarakkan HPI, Sanggar Sastrowidjojo Gelar Malam Pertunjukan

blokbojonegoro.com | Friday, 05 October 2018 06:00

Semarakkan HPI, Sanggar Sastrowidjojo Gelar Malam Pertunjukan

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Merayakan Hari Puisi Indonesia (HPI) terus berlangsung di sejumlah daerah, bahkan perayaan HPI di Bojonegoro juga dilaksanakan oleh salah satu sanggar puisi yang ada di wilayah Kecamatan Sumberrjo, yakni sanggar Sastrowidjojo Desa Pejambon Kecamatan Sumberrejo.

Acara yang di selenggarakan di halaman Gazibu (LKD) desa setempat mengangkat tema puisi sebagai kekuatan budaya membentuk karakter bangsa yang melahirkan insan-insan yang berbudi pekerti luhur. Kegiatan tersebut dibuka oleh ketua sanggar puisi dengan menyalakan umpet sebagai tanda mulainya acara

Ketua sanggar puisi Sastrowidjojo, Abdur Rohman mengatakan kegiatan ini untuk mengajak generasi muda agar mencintai dunia puisi, sehingga peran puisi bagi kehidupan masyarakat lebih terlihat.

"Selain itu, puisi juga bisa merawat cagar budaya dan sejarah yang kita punya," tambahnya.

Adapun, dalam penyajiannya berbagai penampilan ditunjukkan di acara HPI Sanggar Sastrowidjojo yakni menyuguhkan baca puisi juga menampilkan musikalisasi puisi, dan pertunjukan teaterikal puisi serta musik akustik.

Suasana begitu jalannya pertunjukkan khidmat, bahkan satu persatu pelaku puisi bersuara lewat puisi yang disenandungkan dan menyuarakan nurani yang diiringi musikalisasi dalam terpaaan sinar lampu dan biasnya lentera (colok/ublik ) menusuk hati. [saf/mu]

Tag : puisi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini