Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 06 October 2018 17:00

FKMB UINSA Gelar Aksi Solidaritas untuk Palu-Donggala

FKMB UINSA Gelar Aksi Solidaritas untuk Palu-Donggala

Pengirim: Tommy

blokBojonegoro.com - Beserta Organisasi Mahasiswa Daerah (Ormada) lain di UIN Sunan Ampel Surabaya, Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) UINSA ikut terjun ke lapangan dalam rangka  aksi solidaritas kemanusiaan untuk korban bencana alam di  Donggala dan  Palu Sulawesi Tengah, Jumat, (05/10/2018).

Kegiatan aksi solidaritas  yang terselenggara oleh beberapa Ormada UINSA ini diikuti 11 organisasi antaranya dari Mahasiswa Nganjuk, Blitar, Bojonegoro, Gresik, Lamongan, Tuban, Ponorogo, Sumenep, Surabaya, Jabodetabek dan juga aktivis Peneleh Surabaya. Selain dari aksi solidaritas, kegiatan ini  juga sebagai tali silaturrahim antar mahasiswa yang tergabung dalam Ormada.Karena sangat jarang mahasiwa-mahasiswa Ormada berkumpul untuk kebersamaan.

“Aksi solidaritas kali ini selain sebagai aksi peduli kemanusiaan, juga berharap mahasiswa yang tergabung dalam ormada bisa terjalin hubungan yang erat dan silaturrahim  yang baik,” . tutur Kholid sebagai Penanggungjawab kegiatan.

Ketua Umum FKMB UINSA 2018, Imam Muhtarom mengatakan, acara seperti ini sangat bagus untuk dilakukan, sebagai wujud kepedulian terhadap rakyat yang terkena musibah. "Namun di sisi lain aksi kemanusiaan yang lain harus kita perjuangkan juga,” tegas Imam.

Terpisah, dana yang terkumpul dari aksi solidaritas ini berjumlah Rp. 11. 280.000,00. Yang selanjutnya akan dibawa aktivis Peneleh ke Donggala yang langsung bisa diterima untuk korban. [ito]

Tag : fkmb, bojonegoro, uinsa, palu, donggala

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini