14:00 . Model Baru Buku Nikah Tunggu dari Kementrian Pusat   |   13:00 . SDN MT Ikuti Lomba Budaya Mutu   |   12:00 . Musim Hujan, 50 Embung Bakal Ditabur Benih Ikan Tawes dan Nila   |   11:00 . Dugaan Pungutan di SMAN 1 Bojonegoro, ini Kata Kepala Cabdindik   |   10:00 . Staf Ahli Bidang Pendidikan APKASI Kunjungi Bojonegoro   |   09:00 . Gebyar Si Joni Heroik, Senyap untuk Krisna   |   08:00 . Lebih Dekat dengan SKD saat Tes CPNS, Intip Yuk!   |   07:00 . 5 Adegan Sinetron yang Bertentangan dengan Logika dan Kenyataan   |   22:00 . UNUGIRI Kalahkan UNHASY 6-1 di Liga Futsal Mahasiswa   |   21:00 . Pengenalan Jurusan, Himagri Unigoro Gelar Makrab   |   20:30 . Haddad Alwi Sihir Masyarakat Bojonegoro dengan Lagu Religinya   |   20:00 . SMK Diharap Jadi Sekolah Berbasis Akademis dan Produksi   |   19:30 . Sempat Diguyur Hujan, Ratusan Masyarakat Padati Peringatan HSN   |   18:00 . 9 Kota di Jatim, Ikuti Pelatihan Lukis Kain di Bojonegoro   |   17:00 . Memprihatinkan, 71 Desa Ini Alami Kekeringan   |  
Tue, 23 October 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 06 October 2018 13:00

IKIP PGRI Bojonegoro Wisuda 307 Mahasiswa

IKIP PGRI Bojonegoro Wisuda 307 Mahasiswa

Pengirim: Su'en Yektiana*

blokBojonegoro.com - Setelah empat tahun menempuh pendidikan di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bojonegoro, sebanyak 307 mahasiswa, Sabtu (6/10/2018), resmi diwisuda dalam Rapat Terbuka Senat Sarjana Pendidikan Program Strata-1, di gedung pertemuan tri dharma jalan Jaksa Agung Supratpo Kota Bojonegoro.

307 mahasiswa tersebut dengan rincian 68 mahasiswa Program Study (Prodi) Pendidikan Matematika, 76 Pendidikan Bahasa Indonesia, 67 Pendidikan Bahasa Inggris, 81 Pendidikan Ekonomi dan 15 mahasiswa dari Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PKN).

"Selamat kepada mahasiwa-mahasiswi IKIP PGRI Bojonegoro yang hari ini diwisuda," kata Sujiran, Rektor IKIP PGRI.

Sujiran berpesan kepada para calon guru yang telah diwisuda, untuk tetap menjaga nama baik kampus dan tentu bisa menelorkan ide-ide yang inovatif dalam dunia pendidikan, dan berharap agar semua wisudawan bisa menjadi guru yang inspiratif.

"Apabila sudah terjun di masyarakat jangan lupa untuk selalu menjaga nama baik kampus, dan ilmu yang telah didapat selama di IKIP PGRI harus diamalkan untuk membantu memajukan pendidikan yang ada di Bojonegoro, lebih luas Indonesia," harapnya.

Turut hadir dalam wisuda yang ke-38 ini, Ihwan Sumadi selaku ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Timur, yang mengucapkan selamat atas diwisudanya 307 mahasiswa. Ia pun berpesan, agar para alumni yang menyandang Sarjana Pendidikan ini, dalam dirinya harus tercermin sikap, mental perilaku dan tindakan yang dilandasi 3 komponen utama dan mendasar dalam kehidupan sehari-hari.

"Seperti karakter, contoh moral yaitu nilai iman dan takwa, disiplin, jujur dan tanggung jawab. Tiga komponen itu juga termasuk kompetensi dan juga wawasan yang terus berkembang, tentu harus melalui membaca," jelas Ihwan Sumadi.

Dari 307 mahasiswa itu, untuk nilai terbaik dari Prodi Pendidikan Matematika, diraih Sintya Ismawati dengan IPK 3,88. Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Anggari Manistis Wecya Mardikaestri IPK 3,85. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, terbaik Ali Widodo dengan IPK 3,77. Prodi Pendidikan Ekonomi terbaik Nurahman IPK 3,93 dan dari Prodi Pendidikan PKN terbaik Ulil Ma'rifah dengan meraih IPK 3,88. [mu]

*Anggota Jurnalis Sinergi IKIP PGRI Bojonegoro.

Tag : ikip pgri bojonegoro, wisuda ikip

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 14 October 2018 11:30

    3th blokTuban.com dan HJT ke-725

    AMSI Jatim Ajak Masyarakat Lebih Cerdas Konsumsi Berita

    AMSI Jatim Ajak Masyarakat Lebih Cerdas Konsumsi Berita Dalam kesempatannya menghadiri agenda Gowes 3 tahun blokTuban.com berkarya di Bumi Wali yang dibalut nuansa semarak menyambut Hari Jadi Tuban (HJT) ke-725, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia Wilayah Jawa Timur...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 October 2018 21:00

    Pengenalan Jurusan, Himagri Unigoro Gelar Makrab

    Pengenalan Jurusan, Himagri Unigoro Gelar Makrab Sebagai bagian pengenalan jurusan serta menjalin keakraban sesama mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himagri) Universitas Bojonegoro (Unigoro) menggelar malam keakraban. Acara yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 21 Oktober hingga...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat