19:00 . PC IPNU IPPNU Bojonegoro Ngaos Administrasi   |   18:00 . Bedah Keorganisasian, Tingkatkan Keterampilan Kader Jalankan SOP   |   17:00 . Pentingnya Pendidikan Agama untuk Anak   |   16:00 . Pasar Surup, Ala Bazar Kartar Tulungagung   |   15:00 . Luas Tanam Bawang Merah Hingga 4 Bulan Capai 1.215 Hektar   |   14:00 . Sepakbola Awali Pagelaran Porprov di Bojonegoro   |   13:00 . Manasik Haji Kabupaten Dijadwalkan 19 Juni Mendatang   |   12:00 . Inilah Lowongan Pekerjaan yang Selalu Dinanti Saat Ramadan   |   11:00 . Sambang Pelajar, PKPT IAI Sunan Giri Kenalkan Aswaja Sejak Dini   |   10:00 . Dinas Pengairan : Jelang Kemarau, Sejumlah Embung Dinormalisasi   |   09:00 . Cegah Mobilisasi People Power, Polres Bojonegoro Razia Kendaraan   |   08:00 . Jelang Jumbara PMR IX, PMI Susun Pembagian Tugas   |   07:00 . Tips Aman Puasa Bagi Ibu Hamil   |   23:00 . Mas Emil Ajak Perangi HOAX   |   22:00 . Wabup Silatirahmi ke Warga Tlatah   |  
Sun, 19 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 06 October 2018 13:00

IKIP PGRI Bojonegoro Wisuda 307 Mahasiswa

IKIP PGRI Bojonegoro Wisuda 307 Mahasiswa

Pengirim: Su'en Yektiana*

blokBojonegoro.com - Setelah empat tahun menempuh pendidikan di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bojonegoro, sebanyak 307 mahasiswa, Sabtu (6/10/2018), resmi diwisuda dalam Rapat Terbuka Senat Sarjana Pendidikan Program Strata-1, di gedung pertemuan tri dharma jalan Jaksa Agung Supratpo Kota Bojonegoro.

307 mahasiswa tersebut dengan rincian 68 mahasiswa Program Study (Prodi) Pendidikan Matematika, 76 Pendidikan Bahasa Indonesia, 67 Pendidikan Bahasa Inggris, 81 Pendidikan Ekonomi dan 15 mahasiswa dari Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PKN).

"Selamat kepada mahasiwa-mahasiswi IKIP PGRI Bojonegoro yang hari ini diwisuda," kata Sujiran, Rektor IKIP PGRI.

Sujiran berpesan kepada para calon guru yang telah diwisuda, untuk tetap menjaga nama baik kampus dan tentu bisa menelorkan ide-ide yang inovatif dalam dunia pendidikan, dan berharap agar semua wisudawan bisa menjadi guru yang inspiratif.

"Apabila sudah terjun di masyarakat jangan lupa untuk selalu menjaga nama baik kampus, dan ilmu yang telah didapat selama di IKIP PGRI harus diamalkan untuk membantu memajukan pendidikan yang ada di Bojonegoro, lebih luas Indonesia," harapnya.

Turut hadir dalam wisuda yang ke-38 ini, Ihwan Sumadi selaku ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Timur, yang mengucapkan selamat atas diwisudanya 307 mahasiswa. Ia pun berpesan, agar para alumni yang menyandang Sarjana Pendidikan ini, dalam dirinya harus tercermin sikap, mental perilaku dan tindakan yang dilandasi 3 komponen utama dan mendasar dalam kehidupan sehari-hari.

"Seperti karakter, contoh moral yaitu nilai iman dan takwa, disiplin, jujur dan tanggung jawab. Tiga komponen itu juga termasuk kompetensi dan juga wawasan yang terus berkembang, tentu harus melalui membaca," jelas Ihwan Sumadi.

Dari 307 mahasiswa itu, untuk nilai terbaik dari Prodi Pendidikan Matematika, diraih Sintya Ismawati dengan IPK 3,88. Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Anggari Manistis Wecya Mardikaestri IPK 3,85. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, terbaik Ali Widodo dengan IPK 3,77. Prodi Pendidikan Ekonomi terbaik Nurahman IPK 3,93 dan dari Prodi Pendidikan PKN terbaik Ulil Ma'rifah dengan meraih IPK 3,88. [mu]

*Anggota Jurnalis Sinergi IKIP PGRI Bojonegoro.

Tag : ikip pgri bojonegoro, wisuda ikip

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat