07:00 . Selain Makanan, Ini Faktor yang Pengaruhi Pencernaan   |   23:00 . Dua Warga Bojonegoro Terima Santunan dan Piagam Penghargaan dari Gubernur   |   22:30 . 2 Warga Bojonegoro Terima Santunan dari Gubernur   |   22:00 . Jelang Mudik, Kapolres Cek Jalan Nasional   |   21:00 . Kuwalahan Layani Pesanan, Industri Rumahan Rekrut IRT Tiap Ramadan   |   20:00 . Pilkades Pomahan Terancam Ditunda?   |   19:00 . Cipayung Bojonegoro Gelar Aksi Tolak People Power   |   18:00 . Per Nasabah Dijatah Rp18,7 Juta, BNI Sediakan 50 Antrean Setiap Hari   |   17:00 . Sebab Ini, Kita Bisa Didampingi Malaikat Rohmat   |   16:00 . Tradisi Ramadan, Jalan KH M Rosyid Layaknya Pasar Tumpah   |   15:30 . Sidak DLH, Minta Manajemen Koperasi Kareb Perbaiki AMDAL   |   15:00 . Jajanan Khas Kampung Ini Tembus Pasaran Luar Kota   |   13:00 . H-10 Pengerjaan dan Material Proyek Jalan Nasional Sudah Bersih   |   12:00 . Kapolres Cek Jalan Nasional Jelang Arus Mudik Lebaran   |   11:00 . Pengamanan Hasil Pemilu, 400 Aparat Gabungan Disiapkan   |  
Tue, 21 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 06 October 2018 21:00

Pemilu 2019 Menang, PDIP Singkronkan Pilpres - Pileg

Pemilu 2019 Menang, PDIP Singkronkan Pilpres - Pileg

 

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kemenangan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bojonegoro, pada Pilkada 2018 tidak membuat partai berlambang banteng duduk manis. Sehingga dengan target mengulang kemenangan pemilu 2019 tertama di Kota Ledre, PDIP mensingkronkan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

"Agenda ini singkronisasi Pilpres dan Pileg, untuk meraih kemenangan bersama-sama," kata sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bojonegoro, Donny Bayu Setiawan saat rapat koordinasi cabang partai di kantor DPC setempat, Sabtu (6/10/2018).

Donny yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bojonegoro menuturkan, melalui rapat koordinasi ini mengundang seluruh Caleg (Calon Legislatif) DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Timur dan DPRD Kabupaten Bojonegoro. Sehingga pada Pemilu 2019, dengan agenda Pilpres dan Pileg tersebut bisa bekerjasama.

"Seluruh kader dan Caleg dapat menjalankan tugas kepartaian, termasuk Caleg bisa memanfaatkan Jokowi Effek berjalan secara sinergi," tuturnya.

Untuk mensukseskan singkronisasi memenangkan Pilpres dan Pileg, menutur Donny cara yang dilakukan yakni mikro marketing dan mikro targeting.

"Mikro marketing itu dengan menyampaikan keberhasilan Jokowi sampai bawah, RW/RT. Mikro targeting itu memastikan memilih Jokowi juga memilih PDIP," ungkapnya.

Ditambahkan, target kemenangan Presiden di Kabupaten Bojonegoro harus 60 persen dan untuk DPRD Kabupaten Bojonegoro meraih 7 kursi agar memiliki unsur pimpinan di DPRD kabupaten Bojonegoro. Dalam rapat koordinasi selain mengundang seluruh Caleg, pengurus partai, juga menghadirkan komisioner Badan Pengawas Pemilu Kabupaten (Bawaslukab) Bojonegoro, Dian Widodo.

"Bawaslukab diundang untuk memberikan pemahaman, mana yang boleh dan tidak boleh. Termasuk meminimalisir konflik dilapangan, karena selama ini pelanggaran hal-hal yang bisa terjadi miskominikasi," terang Donny.

Sementara itu ketua DPC PDIP Kabupaten Bojonegoro yang juga wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Budi Irawanto mengajak seluruh caleg, pengurus dan kader memebangkan Pilpres dan Pileg. "Bekerja bersama-sama agar menang," ucap Mas Wawan, panggilan Budi Irawanto. [zid/ito]

Tag : Pdip, pileg, pilpres

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat