Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

105 Kepala SD Kosong Karena Kurang Diminati?

blokbojonegoro.com | Monday, 08 October 2018 17:00

105 Kepala SD Kosong Karena Kurang Diminati?

Reporter : M Safuan 

blokBojonegoro.com - Kekosongan jabatan Kepala Sekolah Dasar (SD) yang terjadi beberapa tahun belakangan di lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, ini memang kurang diminati, selain itu, dikarenakan beban dan tanggung jawab menjadi kepala SD itu berat.

Hal itu, diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, Hanafi kepada blokBojonegoro.com. Dirinya mengungkapkan memang salah satu faktor kekosongan kepala SD hingga kini slah satunya jabatan itu kurang diminati oleh para guru lainnya.

"Padahal proses penjaringan menjadi kepala SD tersebut tanpa dipungut biaya alias gratis," beber Hanafi.

Masih kata Hanafi, untuk mengisi kekosongan jabatan kepala SD tersebut jabatan yang kosong itu, dirangkap oleh kepala SD lainnya yang letak sekolahan berdekatan. Sehingga tidak membebani kepala SD yang merangkap tersebut, dan kegiatan belajar mengajar tidak terganggu.

Dari data yang diperoleh blokBojonegoro.com total Jumlah kekosongan jabatan kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) di Bojonegoro yang mencapai 105 SD. Kekosongan tersebut terjadi dikarenakan kepala sekolah purna tugas pensiun.

Adanya kekosongan jabatan Kepala SD saat ini, Disdik Bojonegoro tengah melakukan penyeleksian, agar kekosongan yang Kepala SD ini segera terisi. Dengan seleksi ini diharapkan nantinya kekosongan itu tidak terjadi lagi.[saf/ito]

Tag : kepala, sd, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini