17:00 . Al-Quran Obat Segala Penyakit   |   16:30 . Kick Off 27 Juli, Persibo Jumpa PSM Madiun   |   16:00 . Pastikan Ikut Kompetisi, Bojonegoro FC Seleki Setelah Lebaran   |   15:00 . Polres Bojonegoro Sidak di Pasar Kota   |   14:00 . Banyak Reseller Geliat Pakaian Bekas di Bojonegoro   |   13:00 . Bulan Mei: Hari Buku dan Kebangkitan Pendidikan di Bojonegoro dan Tuban   |   12:00 . 403 Bakal Calon Kepala Desa Berebut Kursi   |   10:00 . Kapolres: Tidak Ada Warga yang Berangkat ke Jakarta   |   09:00 . Kejar Target Drilling 2019, Pertamina EP Cepu Lakukan Sinergi dengan PDSI   |   08:00 . BEDUK, Cara Pertamina Berbagi Bareng UKM, Komunitas dan Hiswana Migas   |   07:00 . Selain Makanan, Ini Faktor yang Pengaruhi Pencernaan   |   23:00 . Dua Warga Bojonegoro Terima Santunan dan Piagam Penghargaan dari Gubernur   |   22:30 . 2 Warga Bojonegoro Terima Santunan dari Gubernur   |   22:00 . Jelang Mudik, Kapolres Cek Jalan Nasional   |   21:00 . Kuwalahan Layani Pesanan, Industri Rumahan Rekrut IRT Tiap Ramadan   |  
Tue, 21 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 08 October 2018 09:00

Pertamina MOR V Kirim 30 Operator SPBU ke Palu

Pertamina MOR V Kirim 30 Operator SPBU ke Palu

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Pertamina Marketing Operation Region V turut mengirimkan bantuan 30 relawan yang terdiri dari 28 tenaga operator SPBU, 1 security, dan 1 manager SPBU ke daerah terdampak bencana di Sulawesi Tengah. Pengiriman tenaga bantuan ke daerah terdampak bencana ini diharapkan dapat mempercepat proses operasional sejumlah SPBU yang terdampak akibat bencana alam gempa bumi dan tsunami di daerah Palu.

Para relawan tersebut terlebih dahulu mendapatkan pengarahan dan pembekalan dari Pertamina agar tetap mengedepankan aspek Health, Safety, Security, & Environment selama bertugas di daerah terdampak bencana. Selain itu, sebelum diberangkatkan para operator dicek kesehatannya dan dipastikan kondisinya fit untuk melaksanakan tugas kemanusiaan.

Tenaga bantuan tersebut diberangkatkan secara bertahap. Tahap pertama, 10 operator dikirim  pada (3/10/2018). Sedangkan tahap kedua, 20 tenaga bantuan diberangkatkan pada Jumat (5/10/2018) melalui Bandara Juanda dilanjutkan ke Bandara di Makassar lalu ke Palu dengan menggunakan pesawat. Selain bantuan berupa tenaga operator, Pertamina MOR V juga mengirimkan mobil tangki BBM dan bantuan logistik untuk korban bencana.

Pelepasan pengiriman tenaga operator ke daerah terdampak bencana dilakukan oleh General Manager Pertamina MOR V, Ibnu Chouldum dan jajaran manajemen Pertamina MOR V.

Unit Manager Communication & CSR Jatimbalinus, Rifky Rakhman Yusuf menyampaikan bantuan tenaga operator dari MOR V dikirimkan sebagai upaya dalam membantu penyaluran BBM di Sulawesi Tengah khususnya di daerah terdampak bencana serta sebagai bentuk kerjasama dan saling membantu antar sesama manusia untuk meringankan beban dari para korban di daerah tersebut.

“Pertamina terus mengoptimalkan dan mengirim bantuan pelayanan untuk saudara-saudara kita di Palu, Donggala, dan sekitarnya. Dengan adanya bantuan ini diharapkan selain dapat meringankan beban para korban juga agar penyaluran BBM di daerah terkait semakin lancar demi kepentingan masyarakat setempat,” ujar Rifky. [ito]

Tag : pertamina, pertamina mor v

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat