16:00 . Ganti Nama, P3A Kini Jadi P2TP2A   |   15:00 . Kunker, Pemkot Tasikmalaya Belajar Pengelolaan Pasar   |   14:00 . Model Baru Buku Nikah Tunggu dari Kementrian Pusat   |   13:00 . SDN MT Ikuti Lomba Budaya Mutu   |   12:00 . Musim Hujan, 50 Embung Bakal Ditabur Benih Ikan Tawes dan Nila   |   11:00 . Dugaan Pungutan di SMAN 1 Bojonegoro, ini Kata Kepala Cabdindik   |   10:00 . Staf Ahli Bidang Pendidikan APKASI Kunjungi Bojonegoro   |   09:00 . Gebyar Si Joni Heroik, Senyap untuk Krisna   |   08:00 . Lebih Dekat dengan SKD saat Tes CPNS, Intip Yuk!   |   07:00 . 5 Adegan Sinetron yang Bertentangan dengan Logika dan Kenyataan   |   22:00 . UNUGIRI Kalahkan UNHASY 6-1 di Liga Futsal Mahasiswa   |   21:00 . Pengenalan Jurusan, Himagri Unigoro Gelar Makrab   |   20:30 . Haddad Alwi Sihir Masyarakat Bojonegoro dengan Lagu Religinya   |   20:00 . SMK Diharap Jadi Sekolah Berbasis Akademis dan Produksi   |   19:30 . Sempat Diguyur Hujan, Ratusan Masyarakat Padati Peringatan HSN   |  
Wed, 24 October 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 08 October 2018 11:00

Santri juga Ikut Kawal JKN-KIS

Santri juga Ikut Kawal JKN-KIS

Reporter: Apriani

blokTuban.com – Untuk memastikan tersebarnya informasi mengenai Program JKN-KIS sudah sampai ke seluruh elemen masyarakat dan juga guna memperluas kepesertaan JKN-KIS, BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Timur bersama BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro bersama–sama bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Langitan di Kabupaten Tuban, Selasa (02/10/2018).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Deputi Direksi Wilayah Jawa Timur, Handaryo bersama Asisten Deputi Bidang Monitoring dan Evaluasi Kedeputian Wilayah Jawa Timur, Agus Wibowo beserta Kepala Cabang BPJS Kesehatan Bojonegoro, Muhammad Masrur Ridwan mensosialisasikan dan mengedukasi pemilik Pondok Pesantren Langitan Tuban, Ustadz Ubaidilah ditemani salah satu pengurus pondok pesantren Ustadz Alawi seputar Program JKN-KIS.

Kedatangan pagi itu disambut baik oleh penanggung jawab Pondok Pesantren Langitan Tuban, "kami ingin memastikan bahwa seluruh anggota dari Pondok Pesantren Langitan Tuban ini sudah mengenal Program JKN-KIS, mulai dari apa itu Program JKN-KIS, apa saja hak dan kewajiban serta benefitnya menjadi peserta JKN-KIS, bagaimana tahapan mengakses pelayanan kesehatannya dan tata cara berobat serta informasi lainnya yang bersifat teknis, yang sering menjadi pertanyaan umum masyarakat. Harapannya, seluruh anggota Pondok Pesantren Langitan Tuban dapat mengikuti dan lebih paham mengenai Program JKN-KIS," ujar Handaryo.

Sementara itu Ustadz Ubaidilah selaku penanggung jawab pondok pesantren Langitan Tuban menyambut baik dan mengapresiasi lebih kedatangan BPJS Kesehatan, yang telah memperhatikan dan meluangkan waktu untuk terjun langsung ke lapangan mendatangi Pondok Pesantren Langitan Tuban.

"Pada dasarnya kami sangat mendukung program jaminan kesehatan ini dengan BPJS Kesehatan sebagai badan penyelenggaranya. Memang tidak seluruh santri kami tergolong orang–orang dari keluarga mampu. Namun tetap dalam waktu dekat ini kami akan berkoordinasi dengan pihak pengurus untuk memilah dan memberikan data nama–nama beserta nomor identitas santri kami agar dapat dipilah oleh pihak BPJS Kesehatan dan tentu kami akan mengedukasi santri kami agar dapat bergabung kedalam program JKN-KIS ini, baik nanti akan bergabung dalam segmen mandiri ataupun PBI Daerah yang diusulkan ke Dinsos setempat,” ujar Ustadz Ubaidilah disela-sela diskusi pagi itu.

Pondok Pesantren Langitan Tuban tahun 2018 ini memiliki sebanyak kurang lebih 2000 santri dan 300 pengurus Pondok Pesantren yang akan segera diintegrasikan kedalam Program JKN untuk menjamin kesehatan seluruh pengurus dan santrinya. [ani/mu]

Tag : jkn kis, bpjs kesehatan, bpjs

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 14 October 2018 11:30

    3th blokTuban.com dan HJT ke-725

    AMSI Jatim Ajak Masyarakat Lebih Cerdas Konsumsi Berita

    AMSI Jatim Ajak Masyarakat Lebih Cerdas Konsumsi Berita Dalam kesempatannya menghadiri agenda Gowes 3 tahun blokTuban.com berkarya di Bumi Wali yang dibalut nuansa semarak menyambut Hari Jadi Tuban (HJT) ke-725, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia Wilayah Jawa Timur...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 October 2018 21:00

    Pengenalan Jurusan, Himagri Unigoro Gelar Makrab

    Pengenalan Jurusan, Himagri Unigoro Gelar Makrab Sebagai bagian pengenalan jurusan serta menjalin keakraban sesama mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himagri) Universitas Bojonegoro (Unigoro) menggelar malam keakraban. Acara yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 21 Oktober hingga...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat