Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Antisipasi Kesulitan Air, 60 Masjid Dapat Bantuan Tandon

blokbojonegoro.com | Tuesday, 09 October 2018 13:00

Antisipasi Kesulitan Air, 60 Masjid Dapat Bantuan Tandon

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Puluhan masjid yang ada di Kabupaten Bojonegoro menerima bantuan tandon air, bantuan tandon air tersebut diberikan melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang penyalurannya didampingi oleh Kepala KUA di masing-masing tempat.

"Ada 60 bantuan tandon air yang bakal diberikan ke masjid yang tersebar di Bojonegoro," ungkap Wakil Ketua DMI Bojonegoro, Abdul Wachid

Lanjut dia, namun dari 60 bantuan tandon air tersebut separonya yakni 30 bantuan itu, sudah disalurkan kepada masing-masjid penerima bantuan itu yang penyerahannya didampingi oleh kepala KUA masing-masing kecamatan masjid penerima.

"Bantuan tandon itu, diperuntukkan bagi Masjid jika distribusi air terjadi gangguan dan bila terjadi kekeringan khususnya pada daerah yang rawan bencana kekeringan dimana Masjid itu berada," beber Wachid.

Adapun bantuan tandon air dari DMI Wilayah Jawa Timur. Sedangkan jumlah bantuan untuk DMI Bojonegoro sebanyak 60 tandon air, setiap masjid mendapat jatah dengan rincian harga per tandon sebesar Rp 4,8 juta.

"Pada penyaluran bantuan itu, Masjid Agung Darussalam yang berada di Kecamatan Bojonegoro Kota mendapatkan 2 tandon air," terangnya

Saat disinggung kenapa bantuan itu berupa tandon? Wachid mengungkapkan bahwa masjid yang ada di Bojonegoro ini belum banyak yang memiliki tandon, oleh karenanya, dengan adanya bantuan tandon ini bisa bermanfaat untuk menyimpan air kala terjadi gangguan.

"Dengan adanya bantuan ini masjid bisa menyimpan air lebih banyak lagi," pungkas Wachid kepada blokBojonegoro.com. [saf/ito]

Tag : masjid, bantuan, tandon



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini