11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

24 Jam SPBU Pertamina Bergerak Untuk Tamu Negara

blokbojonegoro.com | Wednesday, 10 October 2018 11:00

24 Jam SPBU Pertamina Bergerak Untuk Tamu Negara

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) dan World Bank 2018 akan dilaksankan di Bali Nusa Dua Convention Center. Demi mendukung kelancaran pertemuan Tamu Negara itu, PT Pertamina (Persero)menjamin ketersediaan suplai bahan bakar minyak di Stasiun Pengisian BBM Umum (SPBU) menuju lokasi acara.

"Pertamina telah menyusun berbagai strategi dan memastikan kehandalan suplai BBM ke 7 (tujuh) SPBU jalur Bandara menuju venue acara IMF 2018 di Nusa Dua, Kabupaten Badung," jelas Unit Manager Communication & CSR MOR V, Rifky Rakhman Yusuf menjelaskan.

SPBU tersebut menjual berbagai jenis BBM yang diperkirakan meningkat meningkat cukup tinggi khususnya pada H-7 sampai dengan H+7. Untuk memperkuat suplai di SPBU eksisting, Pertamina juga mengoperasikan 4 (empat) unit Mobil Tanki (MT) atau SPBU Kantong dan 1 (satu) unit Mobil Tanki Cadangan yang akan ditempatkan di SPBU dengan daya tahan stok rendah. SPBU Kantong tersebut akan menyediakan Premium, Pertalite dan Pertamax.

“Kami menyiagakan Mobil Tanki yang dilengkapi dengan fasilitas dispenser untuk mendukung di 3 SPBU dengan stok rendah. Sementara SPBU lainnya diperkuat daya tahannya agar pasokannya tetap mencukupi untuk kendaraan,” ungkap Rifky.

Selama pertemuan IMF tersebut, Pertamina juga akan melakukan alih suplai BBM untuk 2 SPBU serta 18 SPBU area Nusa Dua yang sebelumnya dari TBBM Manggis menjadi dari TBBM Sanggaran.

Untuk mengantisipasi kunjungan wisata di wilayah Labuan Bajo, Pertamina juga menyiapkan Mobil Tanki (MT) Kantong di 2 SPBU, 1 APMS di Labuan Bajo. Khusus untuk produk unggulan Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, Pertamina juga menyediakan 3 (tiga) Mobil Tanki yang dilengkapi dengan meteran dan dispenser yang akan berada di SPBU dan Dermaga Pink. Keseluruhan Mobil Tanki yang disediakan berkapasitas 16 ribu liter.

Fasilitas tambahan ini akan berada di lokasi SPBU sepekan sebelum dan sesudah event IMF. Selain SPBU Kantong, pihaknuya juga telah menyiagakan 2 kapal berkapasitas 150 ribu liter untuk melayani kapal-kapal wisata secara STS.

"Pertamina siap dan akan all out melayani tamu negara, sehingga selama event Pertamina juga membentuk Satuan Tugas serta memastikan Terminal BBM dan SPBU beroperasi 24 jam,”jelas Rifky. [ito/mu]


Tag : pertamina, tanki, mobil, bbm



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat