Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro

Wednesday, 10 October 2018 12:00

97 Peserta Siap Ikuti Pawai Budaya

97 Peserta Siap Ikuti Pawai Budaya

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Pawai budaya 2018 dalam rangka menyambut Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 341 tahun dipastikan berlangsung meriah, karena bakal diikuti puluhan peserta mulai dari tingkat PAUD hingga SMA maupun umum.

"Total peserta yang lolos verifikasi dan telah ambil nomor urut sebanyak 97 kelompok," kata Kabid Kebudayaan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro, MN Taufiq Amrullah.

Taufiq mengungkapkan, dari jumlah itu semua peserta itu sudah dipastikan tampil pada pawai budaya, bahkan peserta pawai budaya dari tingkat umum diikuti sebanyak 22 peserta.

Pelaksanaan pawai budaya bakal mulai digelar mulai 12 hingga 14 Oktober.  Pertama peserta jenjang PAUD start pukul 07.00 WIB di Jalan Mastumapel dengan mengangkat tema Potensial Buah Lokal Bojonegoro. Dilanjutkan, hari Sabtu (13/10/2018) tingkat SD dan SMP dengan tema Kolaborasi Musik Tradisional Pentatonis Non Elektrik yang Mengangkat Kearifan Lokal” dengan start pukul 08.00 WIB, sedangkan tingkat SMA /Umum akan tampil pada Minggu (14/10/2018) start pukul 08.00 WIB dari depan kantor pemkab dengan mengusung tema Tradisi atau Budaya Adat Masyarakat di Bojonegoro.

Adapun total 97 peserta pawai itu dengan rincian Untuk jenjang PAUD diikuti sebanyak 29 kelompok, SD/MI diikuti sebanyak 23 peserta, untuk SMA/SMK/MA diikuti 14 peserta dan tingkat umum sebanyak 22 peserta.

"Dengan mengangkat tema budaya lokal tersebut, dimaksudkan agar masyarakat bisa mengetahui di Bojonegoro kaya akan budaya, terlebih lagi, budaya tersebut juga harus mulai diperkenalkan kembali ke masyarakat Bojonegoro.," imbuhnya. [saf/ito]


PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini