19:00 . Jokowi-Amin Menang 67 Persen di Bojonegoro   |   18:00 . Meski Surat Suara Tertukar, KPU Mengklaim Tidak Ada PSU   |   17:00 . Evakuasi Korban, Jalan Raya Macet Cukup Panjang   |   16:00 . Avanza Vs Truk di Margomulyo, 2 Mobil Ringsek   |   15:00 . Triwulan Pertama, Ada 850 Klaim Asuransi ke Jasa Raharja   |   14:00 . SMPN 1 Kapas Kembali Rebut Juara Pencak Silat O2SN   |   12:00 . Saat Pemungutan Suara, Tiga TPS Surat Suaranya Tertukar   |   09:00 . Panitia Gandeng Mahasiswa dan Komunitas, Ini Alasannya?   |   08:00 . Rayakan Hari Jadi, AMSI Gelar Kontes Jurnalistik dan Seminar Anti Hoax   |   07:00 . Kurang Percaya Diri dalam Memimpin? Pastikan Anda Menerapkan 5 Hal Ini   |   22:00 . Akses Menuju 5 TPS di Bojonegoro Putus Akibat Banjir Bandang   |   21:30 . [Cek Fakta] Nenek Bawa Surat Undangan Kenduri ke TPS di Bojonegoro   |   20:00 . Libur Nasional, Pengunjung WWG Meningkat   |   19:00 . Pelaku Serangan Fajar Ditangkap   |   18:30 . Unik.....! TPS Ini Bernuansa Piala Dunia   |  
Thu, 18 April 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 10 October 2018 13:00

SMK Migas Bojonegoro

Diisi Tenaga Pendidik Generasi Milenial, SMK 5 Berkembang Pesat

Diisi Tenaga Pendidik Generasi Milenial, SMK 5 Berkembang Pesat

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Diusianya yang keempat tahun, tepatnya pada bulan Oktober tahun 2018 ini, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro, makin hari semakin berkembang.

Hal itu terbukti mulai dari fisik bangunan sekolah yang bertahap terus dilengkapi untuk menunjang kegiatan belajar mengajar siswa, hingga prestasi guru dan para siswa dengan bukti piala yang mulai menghiasi rak sekolah.

Dengan tiga jurusan yang dimiliki, yaitu Jurusan Teknik Pemboran Minyak dan Gas Bumi (TPMG) dan Teknik Energi Biomassa/Terbarukan (TEB) yang jarang ada di Jawa Timur, serta Jurusan Teknik Pengolahan Hasil Pertanian (APHP), adalah tantangan tersendiri bagi kepala sekolah beserta guru juga staf untuk terus meningkatkan kompetensi dan potensi yang ada, agar sekolah yang ada di Desa Sambiroto ini bisa menjadi sekolah unggulan.

Selain itu, SMK Migas sebutan SMKN 5 Bojonegoro diuntungkan dengan tenaga pendidik (guru) dan juga kependidikan (staf) yang dimiliki rata-rata adalah generasi milenial (millennial generation). Tentu disamping ini akan mempermudah kinerja kepala sekolah juga akan menjadi tantangan tersendiri.

Kepala SMK Migas Bojonegoro, Suyono mengatakan, di usia sekolah yang terbilang masih muda ini, ia bersyukur karena makin hari kepercayaan masyarakat semakin meningkat. Disamping itu, untuk mengemban amanah yang diberikan masyarakat yaitu dengan menitipkan putra-putrinya ke SMKN 5 Bojonegoro, tentu pihak sekolah harus terus melengkapi fasilitas yang dibutuhkan siswa, agar kegiatan belajar semakin menyenangkan.

Di satu sisi, ia juga harus pintar-pintar memimpin generasi milenial untuk memajukan sekolah bersama-sama. Karena tidak bisa dipungkiri, tenaga staf dan juga guru rata-rata berusia 30 tahun ke bawah, dan memiliki semangat yang luar biasa.

"SMK Migas beruntung karena banyak diisi generasi milenial baik itu tenaga pendidik maupun staf. Jadi rata-rata guru di sini usianya sangat muda dan memiliki semangat yang besar untuk kemajuan sekolah," papar Suyono.

Seperti ketua jurusan TPMG yang dipegang oleh Triyo Nanang Harmudji (30 tahun), sedangkan jurusan TEB diketuai oleh Chefi Azmil Halwan (29) dan TPHP dikomandoi oleh Dianon Supanggih (28 tahun), selain itu juga Waka Kurikulum dipegang oleh Hamzah Alfiansah (28 tahun).

"Untuk guru PNS hanya ada beberapa orang dan selebihnya adalah generasi milenial. Mungkin di sekolah negeri hanya SMK Migas yang hampir 85 persen tenaga pendidiknya diisi anak-anak muda potensial," tegasnya.

Suyono tidak menampik dengan dominannya generasi milenial tentu sangat membantu kinerjanya selama ini, baik itu kegiatan belajar mengajar di sekolah, kompetisi di luar sekolah maupun pengembangan SMK Migas seperti kerjasama dengan perusahaan-perusahaan.

"Tentu saya berharap semangat ini terus berkobar dan SMKN 5 Bojonegoro bisa jadi sekolah unggulan di Jawa Timur," tutup Suyono kepada blokBojonegoro.com. [mu]

Tag : smkn 5 bojonegoro, smk migas, smk migas bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 27 March 2019 21:00

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng Seorang petani di Desa Kedungdowo, Kecamatan Balen, Abdul Mukarom merasa senang karena pohon Lengkeng yang ia tanam dua tahun yang lalu sekarang ini buahnya sudah bisa dinikmati. Setelah empat pohon...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 16 April 2019 09:00

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ Telah hilang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK): No.Pol: S-3761-DJ Merk/Type: HONDA Warna: Hitam Tahaun pembuatan: 2012 Nomor Rangka: MH1JB8110CK809201 Nomor Mesin: JB81E1806215 Atas Nama: DASINAH Alamat: Dusun Kawis RT.01/RW.02 Desa Geger Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more