Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jalin Keakraban, HMPS ATTANWIR Gelar Pelatihan Penulisan Makalah

blokbojonegoro.com | Thursday, 11 October 2018 17:00

Jalin Keakraban, HMPS ATTANWIR Gelar Pelatihan Penulisan Makalah

Pengirim: Diana Zuschaiya

blokBojonegoro.com -  Rabu (10/10/2018) Himpunan Mahasiswa Program Studi PGMI STAI (HMPS) ATTANWIR Bojonegoro melaksanakan program pelatihan penulisan makalah dan forum keakraban mahasiswa.  Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 60 mahasiswa mulai dari semester I sampai semester V. 

Hadir sebagai Narasumber salah satu Dosen PGMI yang piawai dalam hal penulisan makalah, Ummi Inayati, M. Pd. Saat pemaparan, dosen PGMI termuda itu menjelaskan dengan gamblang mengenai langkah-langkah penulisan membuat makalah secara sistematis. 

Tidak hanya sekadar teori, para peserta pelatihan juga dipandu langsung pembuatan makalah serta berdikusi terkait kekurangan-kekurangan makalah yang ditulis dengan berkelompok. Selanjutnya, untuk mengasah keberanian unjuk gigi setiap kelompok ada yang mewakili mempresentasikan kekurangan yang ditemukan berdasarkan pengamatan mereka. 

Perempuan yang akrab disapa Bu Ina itu mengapresiasi hasil pengamatan kelompok para peserta dengan memberikan tepuk jempol.

 "Dengan program pelatihan ini dharapkan dapat meningkatkan mutu kemampuan mahasiswa dalam menulis karya ilmiah khususnya makalah," harapnya.

Lebih lanjut, Kaprodi PGMI STAI ATTANWIR, Lina Agustina, M.Pdi berharap dengan pelaksanaan pelatihan ini selain menambah kekompakan mahasiswa juga menambah pengetahuan terkait makalah. 

"Kita bisa karena saling melengkapi, tanpa ada kerjasama antar warga kampus, tidak mungkin visi dan misi STAI ATTANWIR terwujud," tandasnya. [lis]

Tag : pelatihan, makalah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini