Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 11 October 2018 09:00

Awas Kebakaran...!

Sehari, Tiga Kali Kebakaran di Bojonegoro

Sehari, Tiga Kali Kebakaran di Bojonegoro

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Selama sehari, Rabu (10/10/2018), kebakaran di Bojonegoro terjadi hingga tiga kali. Pertama di Gang Bromo Jalan Panglima Polim, kemudian di Dusun Bronjong Desa Pejok, Kedungadem serta dinihari tadi di Desa Margomulyo Kecamatan Balen.

Dikatakan oleh Kasi Pemadaman Dinas Damkar, Sukirno, kebakaran yang sering terjadi ini berstatus darurat. Karena, kebakaran tidak hanya melanda semak-semak tapi juga peternakan ayam dan perusahaan kayu.

“Alhamdulillah, api bisa dipadamkan. Kebakaran sudah tiga kali sampai pagi tadi,” kata Sukirno.

Meski bisa dipadamkan, jika kebakaran itu dibiarkan dikhawatirkan menjalar ke permukiman warga, dan benda berharga lainnya.

Pertama kebakaran terjadi di Gang Bromo Jalan Panglima Polim yang melanda lahan ilalang kering yang hampir menjalar ke pemukiman warga. Empat unit damkar harus diterjunkan untuk menjinakkan api.

Kedua, kebakaran ilalang nyaris merembet ke peternakan ayam milik Pitoyo (55) warga Dusun Bronjong Desa Pejok Kecamatan Kedungadem. Dalam kejadian ini diduga ada orang yag sengaja membakar ilalang dan ditinggal begitu saja. Terakhir, kebakaran perusahaan kayu milik Suwoto (50) warga Desa Margomulyo Kecamatan Balen.

“Kebakarannya yang di Balen terjadi pukul 01.30 Wib diduga akibat korsleting listrik,” ujar Sukirno.

Meski demikian, belum diketahui motif terjadinya kebakaran di tiga lokasi berbeda itu. Selain akibat korsleting, dugaan kuat dari ilalang yang sengaja dibakar orang tidak bertanggung jawab.

“Kami terus melakukan sosialisasi, agar peran aktif masyarakat menjaga lingkungan dari bahaya kebakaran semakin tinggi,” sergah Sukirno. [oel/mu]

Tag : kebakaran

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini