Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Suhu di Bojonegoro Lebihi Jatim

Ha...! Suhu Bojonegoro Barat Paling Panas?

blokbojonegoro.com | Friday, 12 October 2018 17:00

Ha...! Suhu Bojonegoro Barat Paling Panas?

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Musim kemarau di Kabupaten Bojonegoro sekarang ini tidak seperti biasanya, karena suhu di Kota Ledre melebihi suhu rata-rata di Jawa Timur. Ternyata, penyumbang suhu panas dari Bojonegoro barat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah menjelaskan, sekarang ini kondisi panas sekali dibandingkan tahun sebelumnya. Pasalnya, Jumat (12/10/2018) pukul 14.00 WIB, menunjukkan suhu mencapai 39,2 derajat selsius dengan tingkat kelembapan 30.

"Yang menyebabkan panas dari Bojonegoro barat, seperti Mojodelik dan Gayam mengalami panas dan kelembapannya kering. Kemarin suhunya mencapai 41 drajat, kelembapannya 17 di Mojodelik dan Gayam," jelasnya.

Padahal suhu rata-rata di Jawa Timur hanya 36 derajat celsius, tetapi di Kabupaten Bojonegoro rata-ratanya 37 derajat celsius. Sehingga untuk mengurangi suhu panas di Kota Ledre, upaya yang dilakukan sesuai visi misi Bupati yakni memperbanyak tanam pohon.

"Faktor di Bojonegoro karena salah satunya industri migas, pohon berkurang, penduduk bertambah dan sampah banyak, membuat gas metan semakin bertambah," ujarnya kepada blokBojonegoro.com.

Selain itu menurut Bu Nurul, penjualan kendaraan di Bojonegoro semakin naik, menyebabkan gas buang bertambah dan pemenuhan gaya hidup itu menyumbang panas. [ito/lis]

Tag : suhu, panas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini