Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Jadi Bojonegoro Ke-341

Melalui Pawai Budaya, Bupati Ajak Masyarakat Tingkatkan UMKM

blokbojonegoro.com | Friday, 12 October 2018 08:30

Melalui Pawai Budaya, Bupati Ajak Masyarakat Tingkatkan UMKM

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan pawai budaya tingkat Paud/TK/RA, dalam rangkaian Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-341 tahun, Jumat (12/10/2018) resmi diberangkatkan oleh Bupati Bojonegoro, pada pukul 08.00 Wib.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peran serta masyarakat dalam pengembangan UMKM di Bojonegoro selayaknya harus ditingkatkan, dimana salah satunya dengan melestarikan pawai budaya yang tentunya dengan mengangkat tema budaya lokal terlebih lagi pada pawai kali ini anak-anak membawakan tema wisata buah lokal.

"Ini sangat cocok guna mengenalkan potensi wisata di Bojonegoro, melalui pawai yang dibawakan oleh Paud/TK maupun RA," kata bupati di hadapan masyarakat yang sedang menyaksikan pawai.

Wanita yang akrab disapa Bunda Anna ini menambahkan, dengan meningkatnya UMKM, nantinya perekonomian di Bojonegoro bisa semakin baik, oleh karena dengan adanya pawai budaya hendaknya dijadikan momentum mengenalkan potensi wisata agar bisa menarik wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

Usai sambutan, para peserta pawai langsung berjalan berlenggak lenggok menunjukkan kreatifitas masing-masing selama 2 menit di hadapan Bupati Bojonegoro.

Nampak wajah riang dan menggemaskan anak-anak peserta pawai, terlebih lagi saat menunjukkan tarian buah yang merupakan bagian dari tema yang diangkat, sehingga menambah meriah dan menarik pawai budaya hari ini. [saf/mu]

Tag : pawai budaya, hjb



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini