Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Jadi Bojonegoro Ke-341

Sempat Berubah, Inilah Rute Pawai Budaya Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Friday, 12 October 2018 08:00

Sempat Berubah, Inilah Rute Pawai Budaya Bojonegoro

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com – Meski digelar tiap tahun, rute pawai budaya dalam rangka Hari Jadi Bojonegoro ke-341 sempat berubah-rubah. Panitia akhirnya menyepakati rute pawai budaya menjadi lebih pendek.

Untuk TK/Paud pawai budaya digelar, Jumat (12/10/2018) pukul 07.00 Wib dengan start Jalan Mastumapel lalu melewati jalan Imam Bonjol, Jalan Hasyim Ashari, Jalan  Panglima Sudirman, AKBP Suroko, kemudian melewati pertigaan SDK Santo Paulus lalu finish di pertigaan Trunojoyo (samping pemkab).

Sedangkan untuk rute tingkat SD hingga SMA dan umum melewati rute yang lebih panjang.  Yakni start Jalan Mastumapel lalu melewati jalan Imam Bonjol, Jalan Hasyim Ashari, Jalan  Panglima Sudirman, Jalan Teuku Umar kemudian belok kiri Jalan WR Supratman, Jalan Rajawali dan di pertigaan Trunojoyo (samping pemkab).

Kabid Kebudayaan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudbar) Bojonegoro, MN Taufiq Amrullah menjelaskan, pawai budaya tahun ini diikuti sekitar 97 peserta mulai Paud sampai tingkat umum.

"Rute Paud dan TK lebih pendek dibanding tingkatan lainnya," jelas Taufiq.

Secara teknis pelaksanaan, pawai budaya setiap peserta diwajibkan untuk memulai hingga selesai dan pemberangkatannya dijadwalkan pukul 07.00 Wib, dan SD hingga SMA/Umum pukul 08.00 Wib dan masing-masing kelompok peserta akan mengadakan berbagai macam pertunjukan, dengan batas waktu 2 menit di depan panggung kehormatan.

“Ya semoga masyarakat tetap memiliki semangat tinggi untuk melihat pawai budaya,” ucapnya. Pawai budaya direncanakan berlangsung tiga hari mulai hari ini untuk tingkat TK/Paud, kemudian Sabtu (13/10/2018) tingkat SD/SMP dan SMA/Umum digelar pada Minggu (14/10/2018). [oel/mu]

pawai-paud-1

Tag : pawai budaya



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini