Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jembatan Sosrodilogo

Tinggal Finishing, Desember Jembatan Trucuk Rampung

blokbojonegoro.com | Friday, 12 October 2018 14:00

Tinggal Finishing, Desember Jembatan Trucuk Rampung

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Jembatan Sosrodilogo yang menghubungkan Kota Bojonegoro dengan Kecamatan Trucuk, saat ini masuk tahap finishing. Rencananya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga dan Penataan Ruang Pemkab Bojonegoro menargetkan pada akhir tahun 2018 akan selesai.

Hal itu disampaikan oleh Kasi Jembatan DPU Bina Marga dan Penataan Ruang, Ifan Chusafi kepada blokBojonegoro.com, Kamis (11/10/2018) di kantornya.

"Akhir tahun ya Desember 2018. Targetnya tanggal 25 Desember sudah rampung," beber Ifan Chusafi.

Saat ini, menurut Ifan sapaan akrabnya, tengah dilakukan pengerjaan pengaspalan, pemasangan lampu,  pembuatan penahan tanah, trotoar dan lainnya.

Proses finishing tersebut sudah mencapai 6,3 persen dengan anggaran Rp7 miliar. "Finishing ini adalah tahap ketiga yang sebenarnya ditargetkan selesai pada tahun 2017 lalu. Tapi karena ada beberapa hal jadi molor hingga tahun 2018 ini," terang Ifan.

Dikatakan Ifan, pembangunan jembatan Sosrodilogo dilakukan sebanyak tiga tahap dengan total anggaran Rp92 miliar dan mulai dibangun tahun 2016 lalu.

Ia menegaskan, saat ini, jembatan tersebut belum boleh dilalui kendaraan. Tapi di lapangan banyak warga yang nekat menerobos pagar yang dibuat oleh pekerja proyek. Pagar itu untuk antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Sebenarnya belum boleh dilalui kendaraan bermotor. Tapi kelihatannya sudah ada warga yang lewat situ," tukasnya. [top/mu]

Tag : jembatan, pembangunan jembatan, jembatan trucuk, jembatan sosrodilogo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini