07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gay Bojonegoro

Pemuka Agama Dan Pihak Terkait Harus Bersikap Tegas

blokbojonegoro.com | Saturday, 13 October 2018 20:00

Pemuka Agama Dan Pihak Terkait Harus Bersikap Tegas

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Komunitas Gay di Kabupaten Bojonegoro, mendapat perhatian serius masyarakat Kota Ledre. Termasuk Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Bojonegoro yang meminta pemuka agama dan pihak terkait harus melakukan langkah tegas.

"Agar para pemuka agama dan pihak yang terkait bersikap tegas, mau mengajak mereka berdialog," kata Ketua PC ISNU Kabupaten Bojonegoro, Yoggi Prana Izza kepada blokBojonegoro.com, Sabtu (13/10/2018).

Selain itu menurut Pak Yogi, upaya lain yang harus dilakukan memunculkan gerakan penyeimbang di media sosial maupun di sekolah-sekolah. "Karena dengan memberikan edukasi bahwa perilaku-perilaku tersebut (Gay, LGBT) menyimpang dan tidak dibenarkan. Baik menurut agama, norma susila, psikologi, maupun kesehatan," terangnya.

Dosen IAI Sunan Giri Bojonegoro itu juga menjelaskan, dalam prespektif agama islam, Gay atau Lesbian bertentangan dengan kodrat dan tujuan manusia diciptakan. Seban kodratnya, sebagaimana dalam surat al-Hujurat ayat 13, manusia berpasangan berbeda jenis kelamin, sedangkan tujuannya adalah regenerasi keturunan.

"Itu sebabnya, Allah melaknat dan menimpakan azab pada kaum penyuka sesamai jenis pada masa Nabi Luth," tutur Dosen lulusan Mesir itu.

Ditambahkan, dalam kajian akademis, Prof Dr dr Dadang Hawari, selaku guru besar UI (Universitas Indonesia) menyebut LGBT adalah gangguan penyakit jiwa. Bahkan jika diamati secara seksama, kasus-kasus pembunuhan sadis yang terjadi di Indonesia, banyak yang dilatar belakangi oleh hubungan sesama jenis, seperti kasus Ryan Jagal Jombang pembunuh berantai 11 orang tahun 2008.

Termasuk kasus Mujiyanto di Kediri pada awal tahun 2012 yang membunuh 15 orang. Selain itu, ada nama Agus Susanto di Pasuruan, Olan di Manado tahun 2015 yang membunuh pasangan sesama jenisnya dan lain-lain. Menurut psikolog, pasangan sesama jenis sangat pencemburu dan sensitif.

"Oleh karena itu, sangat berbahaya jika dibiarkan menyebar. Karena disorientasi seksual ini bisa dianggap 'normal' jika ada pembiaran opini bahwa LGBT adalah hal biasa yang bisa ditoleransi, atau dalam bahasa lain adalah 'normalisasi'," pungkasnya. [ito/lis]

 

Tag : gay, homoseksual



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat