12:00 . Bupati Kunjungi Exit Tol Nganjuk ini Tujuannya   |   11:00 . Bak Moto GP, Ibu-Ibu Ikut Balap Traktor di Desa Tejo   |   10:00 . Mancing Merdeka, Berebut Ikan Dengan Bobot Terberat   |   08:00 . Ratusan Pemancing Turut Mancing Merdeka   |   07:00 . Apakah Asma Menular?   |   18:00 . Sutrac Bantu Droping Air Bersih di Tlogohaji   |   17:00 . Besok, Desa Tejo Kembali Gelar Lomba Balap Traktor   |   15:00 . MI Islamiyah Sarangan Sabet Juara Satu di Pesta Siaga Kwaran Kanor   |   14:00 . Pengusaha NU Bojonegoro Berkumpul, Mau Apa?   |   13:00 . 3 Perusahaan Tetapkan Harga Pembelian Tembakau ke Petani   |   12:00 . Pesta Siaga Kwartir Kecamatan Kanor Kembali Digelar   |   11:00 . Bupati Bojonegoro Menggiatkan Olahraga Tradisional   |   10:00 . Santri Se-Bojonegoro Berebut Tiket Pospeda Provinsi Jatim   |   09:00 . Diduga Akibat Puntung Rokok, Rumpun Bambu di Campurrejo Terbakar   |   08:00 . Wadah Bagi Insan Kreatif, Bojonegoro Creative HUB Diresmikan   |  
Sun, 15 September 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 14 October 2018 11:30

3th blokTuban.com dan HJT ke-725

AMSI Jatim Ajak Masyarakat Lebih Cerdas Konsumsi Berita

AMSI Jatim Ajak Masyarakat Lebih Cerdas Konsumsi Berita

Reporter: M. Anang Febri/blokTuban.com

blokBojonegoro.com - Dalam kesempatannya menghadiri agenda Gowes 3 tahun blokTuban.com berkarya di Bumi Wali yang dibalut nuansa semarak menyambut Hari Jadi Tuban (HJT) ke-725, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia Wilayah Jawa Timur (Jatim), Arif Rahman memberi himbauan kepada masyarakat umum, khususnya yang ada dalam kegiatan tersebut agar lebih cerdas dalam mengkonsumsi berita.

"Supaya apa yang didapat adalah informasi yang positif, baik, dan bermanfaat bagi semuanya. Maka, marilah kita cerdas untuk mengkonsumsi berita," ujar Ketua Amsi Jatim, Arif Rahman dalam sambutannya, Minggu (14/10/2018).

Masih kata Arif Rahman, dengan adanya perkembangan teknologi yang begitu pesat, pengaruh arus persebaran media juga akan sangat berpengaruh. Jika media membuat kesalahan yang tak sengaja ataupun disengaja, sama saja menyebarkan berita bohong. Membuat berita bohong, atau lebib terkenal dengam hoaks yang saat ini tengah gempar di publik dan sampai bertebaran di media sosial, tentu akan sangat merugikan banyak pihak.

Maka dari itu, adanya AMSI, yakni perkumpulan organisasi perusahaan media online atau siber di Indonesia, terutama media mainsteram dan media besar yang ada di segala penjuru berkumpul untuk meminalisir dan mengantisipasi hal tersebut.

"Ke depan, harapan kita supaya bisa membangun media yang mencerahkan, lebih banyak memberi pendidikan, mmberikan informasi yg positif, yang membangun untuk semua," jelasnya lagi.

Oleh sebab itu, pihaknya juga meminta bantuan, agar masyarakat terus mendukung, serta lebih selektif memilih media yang betul-betul bisa dikonsumsi oleh pribadi dan umum supaya lebih bisa meningkatkan kapasitas, memberikan serapan gizi dan nutrisi informasi guna menjadikan manusia yang berkapasitas mumpuni.

Sementara itu, Pengurus Daerah AMSI Koordinator Daerah (Korda) Mataraman, Muhammad Abdul Qohhar S.Sos.I., M.SI juga mengungkapkan, bahwa perkembangan media online di tuban memang begitu deras.

Dalam sambutan acara di sela pengundian hadiah Gowes blokTuban yang bertempat di Alun-alun Tuban, pihaknya menekankan bahwa acara tersebut menjadi salah satu bukti jika media tak hanya menyajikan informasi dan pendidikan saja. Melainkan juga fungsi hiburan bersama masyarakat.

"Acara Gowes ini, juga sekaligus untuk menandai pengurus Daerah AMSI Korda Mataraman," singkat Pengurus AMSI Korda Mataraman yang membawahi wilayah Tuban sampai Trenggalek yang juga sebagai CEO blokMedia Grup (bMG). [feb/ito]

Tag : gowes, blok, tuban

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 08 September 2019 15:00

    Semarak HUT, 17 Perlombaan Satukan Warga Semanding

    Semarak HUT, 17 Perlombaan Satukan Warga Semanding Peringatan HUT Republik Indonesia merupakan suatu kegiatan yang rutin dilaksanakan seluruh masyarakat Indonesia, sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang diperjuangkan oleh pahlawan terdahulu....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat