18:00 . Berkas Perkara Tersangka Dilimpah Pekan Depan   |   17:00 . Pertengahan Bulan, Dua Orang Meninggal Akibat DB   |   16:30 . Hujan Disertai Angin, Pohon dan Tower Tumbang   |   16:00 . 90 Regu Berebut Lolos Ke Babak Semifinal   |   15:00 . Intensitas Hujan Tinggi, BPBD Petakan Wilayah Rawan Bencana   |   14:00 . Fotografer Kreatif ini Raup Pemasukan Rp15 Juta per Bulan   |   13:00 . Penyaluran Santunan Kematian Harus Terperinci   |   12:00 . Komisi A Studi Banding Program Santunan Kematian   |   11:00 . Sebelum Mulai Pembangunan, Warga Campurejo Syukuran   |   10:00 . Ratusan Siswa SD se Bojonegoro Ikuti Lomba Cerdas Cermat   |   09:00 . Peduli Daerah, FKMB UINSA Surabaya Sosisalisasi Penanganan Hama   |   08:00 . Mosi Tidak Percaya, Ini Tanggapan Koni Bojonegoro   |   07:00 . Saran Kemenkes untuk Cegah Obesitas   |   22:00 . Gunung Pegat Rawan Jadi Tempat Mesum   |   21:00 . Dinginkan Suhu Politik, Polres Gandeng Ulama   |  
Mon, 21 January 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 14 October 2018 11:30

3th blokTuban.com dan HJT ke-725

AMSI Jatim Ajak Masyarakat Lebih Cerdas Konsumsi Berita

AMSI Jatim Ajak Masyarakat Lebih Cerdas Konsumsi Berita

Reporter: M. Anang Febri/blokTuban.com

blokBojonegoro.com - Dalam kesempatannya menghadiri agenda Gowes 3 tahun blokTuban.com berkarya di Bumi Wali yang dibalut nuansa semarak menyambut Hari Jadi Tuban (HJT) ke-725, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia Wilayah Jawa Timur (Jatim), Arif Rahman memberi himbauan kepada masyarakat umum, khususnya yang ada dalam kegiatan tersebut agar lebih cerdas dalam mengkonsumsi berita.

"Supaya apa yang didapat adalah informasi yang positif, baik, dan bermanfaat bagi semuanya. Maka, marilah kita cerdas untuk mengkonsumsi berita," ujar Ketua Amsi Jatim, Arif Rahman dalam sambutannya, Minggu (14/10/2018).

Masih kata Arif Rahman, dengan adanya perkembangan teknologi yang begitu pesat, pengaruh arus persebaran media juga akan sangat berpengaruh. Jika media membuat kesalahan yang tak sengaja ataupun disengaja, sama saja menyebarkan berita bohong. Membuat berita bohong, atau lebib terkenal dengam hoaks yang saat ini tengah gempar di publik dan sampai bertebaran di media sosial, tentu akan sangat merugikan banyak pihak.

Maka dari itu, adanya AMSI, yakni perkumpulan organisasi perusahaan media online atau siber di Indonesia, terutama media mainsteram dan media besar yang ada di segala penjuru berkumpul untuk meminalisir dan mengantisipasi hal tersebut.

"Ke depan, harapan kita supaya bisa membangun media yang mencerahkan, lebih banyak memberi pendidikan, mmberikan informasi yg positif, yang membangun untuk semua," jelasnya lagi.

Oleh sebab itu, pihaknya juga meminta bantuan, agar masyarakat terus mendukung, serta lebih selektif memilih media yang betul-betul bisa dikonsumsi oleh pribadi dan umum supaya lebih bisa meningkatkan kapasitas, memberikan serapan gizi dan nutrisi informasi guna menjadikan manusia yang berkapasitas mumpuni.

Sementara itu, Pengurus Daerah AMSI Koordinator Daerah (Korda) Mataraman, Muhammad Abdul Qohhar S.Sos.I., M.SI juga mengungkapkan, bahwa perkembangan media online di tuban memang begitu deras.

Dalam sambutan acara di sela pengundian hadiah Gowes blokTuban yang bertempat di Alun-alun Tuban, pihaknya menekankan bahwa acara tersebut menjadi salah satu bukti jika media tak hanya menyajikan informasi dan pendidikan saja. Melainkan juga fungsi hiburan bersama masyarakat.

"Acara Gowes ini, juga sekaligus untuk menandai pengurus Daerah AMSI Korda Mataraman," singkat Pengurus AMSI Korda Mataraman yang membawahi wilayah Tuban sampai Trenggalek yang juga sebagai CEO blokMedia Grup (bMG). [feb/ito]

Tag : gowes, blok, tuban

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 20 January 2019 15:00

    Potensi Konflik, Posisikan Media jadi Jurnalisme Kebergaman

    Potensi Konflik, Posisikan Media jadi Jurnalisme Kebergaman Maraknya kasus keberagaman dibeberapa daerah menjadi fenomena, apalagi memasuki tahun politik menjadi potensi konflik. Sehingga Serikat Jurnalis Untuk Keberagaman (Sejuk), berama AJI Surabaya, Kedutaan Besar Kanada dan Gusdurian memposisikan media...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more