18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

3th blokTuban.com dan HJT ke-725

AMSI Jatim Ajak Masyarakat Lebih Cerdas Konsumsi Berita

blokbojonegoro.com | Sunday, 14 October 2018 11:30

AMSI Jatim Ajak Masyarakat Lebih Cerdas Konsumsi Berita

Reporter: M. Anang Febri/blokTuban.com

blokBojonegoro.com - Dalam kesempatannya menghadiri agenda Gowes 3 tahun blokTuban.com berkarya di Bumi Wali yang dibalut nuansa semarak menyambut Hari Jadi Tuban (HJT) ke-725, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia Wilayah Jawa Timur (Jatim), Arif Rahman memberi himbauan kepada masyarakat umum, khususnya yang ada dalam kegiatan tersebut agar lebih cerdas dalam mengkonsumsi berita.

"Supaya apa yang didapat adalah informasi yang positif, baik, dan bermanfaat bagi semuanya. Maka, marilah kita cerdas untuk mengkonsumsi berita," ujar Ketua Amsi Jatim, Arif Rahman dalam sambutannya, Minggu (14/10/2018).

Masih kata Arif Rahman, dengan adanya perkembangan teknologi yang begitu pesat, pengaruh arus persebaran media juga akan sangat berpengaruh. Jika media membuat kesalahan yang tak sengaja ataupun disengaja, sama saja menyebarkan berita bohong. Membuat berita bohong, atau lebib terkenal dengam hoaks yang saat ini tengah gempar di publik dan sampai bertebaran di media sosial, tentu akan sangat merugikan banyak pihak.

Maka dari itu, adanya AMSI, yakni perkumpulan organisasi perusahaan media online atau siber di Indonesia, terutama media mainsteram dan media besar yang ada di segala penjuru berkumpul untuk meminalisir dan mengantisipasi hal tersebut.

"Ke depan, harapan kita supaya bisa membangun media yang mencerahkan, lebih banyak memberi pendidikan, mmberikan informasi yg positif, yang membangun untuk semua," jelasnya lagi.

Oleh sebab itu, pihaknya juga meminta bantuan, agar masyarakat terus mendukung, serta lebih selektif memilih media yang betul-betul bisa dikonsumsi oleh pribadi dan umum supaya lebih bisa meningkatkan kapasitas, memberikan serapan gizi dan nutrisi informasi guna menjadikan manusia yang berkapasitas mumpuni.

Sementara itu, Pengurus Daerah AMSI Koordinator Daerah (Korda) Mataraman, Muhammad Abdul Qohhar S.Sos.I., M.SI juga mengungkapkan, bahwa perkembangan media online di tuban memang begitu deras.

Dalam sambutan acara di sela pengundian hadiah Gowes blokTuban yang bertempat di Alun-alun Tuban, pihaknya menekankan bahwa acara tersebut menjadi salah satu bukti jika media tak hanya menyajikan informasi dan pendidikan saja. Melainkan juga fungsi hiburan bersama masyarakat.

"Acara Gowes ini, juga sekaligus untuk menandai pengurus Daerah AMSI Korda Mataraman," singkat Pengurus AMSI Korda Mataraman yang membawahi wilayah Tuban sampai Trenggalek yang juga sebagai CEO blokMedia Grup (bMG). [feb/ito]

Tag : gowes, blok, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat