00:00 . Ikuti GPS, Truk Pasir 40 Ton Buat Jembatan Ambruk   |   23:00 . Ketua PBNU: Tak Harmonisnya Agama dan Budaya Penyebab Konflik Timur Tengah   |   22:30 . Di Kecamatan Gondang, 3 Rumah Roboh Disapu Angin Kencang   |   22:00 . Gara-gara GPS, Truk Pasir Buat Jembatan Ambruk   |   21:30 . Ansor Sumberejo Berduka, Banser Terbaik Gugur   |   21:00 . Hujan Disertai Angin Kencang Landa 17 Desa di 4 Kecamatan   |   20:00 . Detik-detik Pohon Tumbang Hampir Timpa Kendaraan   |   19:30 . Dihantam Mobil, Warga Sambongrejo Meninggal Seketika   |   19:00 . Tangkal Paham Radikal, IAI-UNUGIRI Bumikan Islam Nusantara Melalui Seminar Nasional   |   18:30 . Dinding Pemkab Terkelupas dan Teras Taman Rajekwesi Ambruk   |   18:00 . Penampakan Gedung Pemkab, Pasca Disapu Angin   |   17:30 . Lagi, Hujan Disertai Angin Porak-porandakan Kota Bojonegoro   |   17:00 . Disapu Angin Gedung Pemda Kocar Kacir   |   11:00 . UKM Sinergi Belajar Jurnalis Bareng bB   |   10:00 . Berburu Sinyal di Atas Bukit   |  
Thu, 12 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 14 October 2018 09:00

Dies Natalis, SMKN Purwosari Gelar Ketoprak dan Santunan Yatim

Dies Natalis, SMKN Purwosari Gelar Ketoprak dan Santunan Yatim

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Mewujudkan cinta seni budaya diwujudkan oleh Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Purwosari, Kecamatan Purwosari dalam Dies Natalis Ke 15 sekolah tersebut yang digelar selama 3 hari. Seperti, Sabtu (13/10/2018) SMKN Purwosari menggelar Pengajian dan Santunan anak yatim dan Pagelaran Ketoprak yang mendatangkan bintang tamu Cak Percil dari Surabaya.

Menurut Kepala SMKN Purwosari, Rudi Agus Setiyono, kegiatan dies natalis ini merupakan ide dari para siswa sekaligus ingin perkenalkan budaya seni terlebih seni ketoprak kepada masyarakat sekitar.

"Makanya pada dies natalis ini, wali siswa dan warga sekitar diundang guna menghadiri berbagai rangkaian kegiatan yang ada," beber Rudi sapaan akrabnya.

Pria yang berdomisili di Kecamatan Padangan ini menambahkan, Selain itu, penyelenggaraan dies natalis ini guna melatih siswa untuk menggali bakat kesenian agar menjadi siswa punya talenta.

Hadir saat kegiatan Kepala Cabsindik Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro bersama jajarannya, para wali murid, Muspika Kecamatan Purwosari, para Mantan Kepala SMKN Purwosari, Alumni, dan seluruh siswa. Untuk memeriahkan acara, digelar pula bazar yang menampilkan aneka produk yang dimiliki oleh masing-masing kelas.

Terpisah, Kepala Cabdindik Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro, Somiarso mengungkapkan Kegiatan dies natalis di SMKN Purwosari ini cukup menarik, karena menampilkan karakter sekolah sesungguhnya. Terbukti pagelaran ketoprak tersebut juga merupakan binaan dari SMKN Purwosari sendiri.

"Selain itu, juga anak yang kurang beruntung pun diberikan berkah yakni dengan cara menyantuninya," cakaP Somiarso.

Acara dies natalis ke 15 SMKN Purwosari akan ditutup hari ini, Minggu (14/10/2018) dengan menggelar jalan santai yang diikuti sebayak 1300 siswa dan guru, dengan hadiah utama sebuah sepeda motor.

"Yang pasti, SMKN Purwosari ingin menjadi sekolah yang menanamkan jiwa seni dan ingin mewujudkan menjadi sekolah yang terdepan," tandas Rudi. [saf/lis]

 

Tag : purwosari, dies natalis


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat