Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peduli Gempa Palu-Donggala

Uang Saku Siswa MI Sarangan untuk Palu-Donggala

blokbojonegoro.com | Monday, 15 October 2018 08:00

Uang Saku Siswa MI Sarangan untuk Palu-Donggala

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com – Memupuk rasa peduli sesama terus digelorakan oleh pihak sekolah ketika ada musibah melanda, termasuk saat gempa dan tsunami di Palu-Donggala. Aksi kemanusiaan digalang di seantero Negeri, termasuk di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Terkini, siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah Desa Sarangan juga turut serta berbagi dengan mengajak murid-murid melalui kotak amal.

Walaupun tidak banyak yang terkumpul, yakni Rp1.055.000, tapi semua itu murni dari uang saku siswa. Sejak pagi, tampak beberapa siswa yang bertugas sudah memegang kotak manghampiri siswa-siswa yang ada di kelas maupun tengah bermain. Rata-rata, jatah untuk jajan disumbangkan untuk diberikan kepada korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala.

Salah satu siswa MI Islamiyah Sarangan, Ayu Rahma mengatakan, dirinya sangat senang bisa ikut berbagi untuk korban yang ada jauh disana. Sebab, pastinya banyak anak-anak yang butuh bantuan di lokasi gempa.

“Uang saku kita tadi yang dimasukkan ke kotak sumbangan,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah MI Islamiyah Sarangan, Abdul Amin menambahkan, sejak dini pihaknya telah menanamkan rasa cinta kasih untuk sesama di kalangan siswa. Sehingga, ketika ada musibah atau bencana, sekolah juga ikut mengajak anak-anak bersimpati.

“Di sekolah ada dana sosial yang murni hasil iuran anak-anak. Dana tersebut dipakai untuk menjenguk sesama siswa yang sakit maupun saat ada kegiatan sosial lain,” pungkasnya.

Hasil dari penggalangan dana untuk Palu-Donggala itu disampaikan ke Kemenag Bojonegoro untuk selanjutnya bisa diteruskan sampai sasaran. [lin/mu]

Tag : Palu, Donggala, sarangan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini