Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

110 SMA dan SMK Ikuti Pelatihan Tanam Tanaman Hidroponik

blokbojonegoro.com | Wednesday, 17 October 2018 16:00

110 SMA dan SMK Ikuti Pelatihan Tanam Tanaman Hidroponik

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Siswa perwakilan dari SMA dan SMK di Bojonegoro beradu kreasi dalam lomba hidroponik yang dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Bojonegoro. Kegiatan tersebut dilaksanakan Rabu (17/10/2018) dan dibuka langsung langsung oleh Kepala Cabdindik Provinsi Jawa Timur wilayah Bojonegoro.

Kepala Cabdindik Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro, Sumiarso mengatakan, pelatihan ini memang untuk melatih pemuda Bojonegoro agar bangga jadi petani, pasalnya tanah di Indonesia ini dikenal akan kesuburan tanahnya.

"Selain itu, Sumber daya alam Indonesia luar biasa, bahkan saat ditanam tinggal ditancap sudah tumbuh, terlebih lagi juga terdapat Sumber minyak," imbuhnya

Masih kata Sumiarso, Indonesia ini merupakan wilayah agraris yang dikenal subur akan tanahnya bahkan tanahnya baik dipakai untuk bercocok tanam, terlebih lagi tanam tanaman sayur atau biasa dikenal tanam hidroponik.

Adapun peserta yang ikut dalam pelatihan tanam tanaman hidroponik ini sebanyak 110 peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh SMA/SMK yang ada di Bojonegoro. Pada kegiatan tersebut siswa tersebut akan diberikan materi tentang pengenalan tanaman hidroponik sekaligus keunggulan menanam tanaman hidrponik serta siswa tersebut dilatih untuk menanam tanaman itu.

"Pelatihan ini bakal dilaksanakan selama 2 hari," cakap Soemiarso.

Pada kesempatan itu, siswa juga akan memeraktekan langsung bagaimana cara menanam, membuat instalasi hidroponik sekaligus mengolah hasil tanaman hidroponik tesebut menjadi makanan olahan dan kemasan.

"Mudah-mudahan usai mengikuti pelatihan ini siswa bisa menerapkannya di tiap sekolah masing-masing," harap Soemiarso.[saf/ito]

Tag : hidroponik, sekolah, sma, smk



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini