Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Budidaya Tanaman, Siswa SMA/SMK Belajar Hidroponik

blokbojonegoro.com | Thursday, 18 October 2018 17:00

Budidaya Tanaman, Siswa SMA/SMK Belajar Hidroponik

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Tim pelatihan dan lomba Hidroponik antarsekolah terus bergerak ke jumlah sekolah yang berada di Jawa Timur, dan kali ini tim kembali memotivasi dan memberikan pelatihan kepada siswa-siswa SMA/SMK di Kabupaten Bojonegoro.

Pelatihan yang diberikan oleh tim khusus bentukkan PT Puspa Agro ini tidak sekadar memberikan pengetahuan tentang hidroponik, peserta dikawal hingga mampu mempraktikkan budi daya sayur dengan sistem hidroponik, mulai tahapan semai hingga panen.

Ketua acara, Suharkoko, menjelaskan secara terperinci isi dari acara tersebut. "Tentang materi pelatihan yaitu meliputi, dasar-dasar hidroponik, pengenalan media hidroponik, praktik pembuatan instalasi hidroponik, persemaian, aplikasi nutrisi, dan membuat produk olahan tanaman hidroponik," jelasnya, Kamis (18/10/2018).

Tidak berhenti di situ, usai pelatihan sehari, tim akan memberikan pendampingan secara on line selama 35 hari, untuk menguji keseriusan peserta. Pelatihan ini juga dirangkai dengan lomba yang memperebutkan trofi dan hadiah uang pembinaan dari Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur.

"Semoga setelah mengikuti pelatihan ini, peserta mampu mengembangkan ilmu yang didapat," tambahnya.

Pelatihan dan lomba hidroponik ini ini, di selenggarakan atas kerja sama Dinas Pendidikan Jatim dan Puspa Agro. Ini di lakukan karena menyadari makin jauhnya masyarakat dari dunia pertanian, terutama para kawula mudanya. Karena itu, pelatihan hidroponik diberikan kepada para pelajar dan guru SMA/SMK se-Jatim. [lin/lis]

Tag : hidroponik, budaya



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini